alexametrics

Talenta Muda Bali United Arapenta Poerba Gabung Klub Milik Kaesang Pangarep

Syaiful Rachman
Talenta Muda Bali United Arapenta Poerba Gabung Klub Milik Kaesang Pangarep
Pemain muda Bali United Arapenta Poerba yang dipinjamkan ke Persis Solo (HO/Baliutd.com)

Arapenta Poerba bergabung dengan status pinjaman.

Suara.com - Pemain muda Bali United Arapenta Poerba resmi menjadi bagian dari tim Persis Solo, klub milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan status pinjaman untuk membantu Laskar Samber Nyawa berlaga di kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia.

Chief Executive Officer Bali United Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub, Senin (3/5/2021), mengatakan semangat dan kualitas Arapenta di lini tengah bisa menjadi opsi pilihan dalam membantu skuad Persis Solo berjuang di kompetisi Liga 2 musim 2021.

"Persis Solo membutuhkan pemain-pemain potensial seperti Arapenta untuk melengkapi skuadnya, dan ini juga akan menjadi kesempatan bagus bagi Arapenta untuk makin berkembang bersama rekan-rekan setim yang kualitasnya bukan main-main," katanya seperti dimuat Antara.

Yabes berharap Arapenta bisa berkontribusi baik bagi Persis Solo dan kembali sebagai pemain yang lebih kuat lagi di skuad Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Varane Cedera, Zidane Tambah Pusing Jelang Duel Chelsea Vs Real Madrid

Arapenta Poerba adalah pemain kelahiran 1 November 1998 yang mulai bergabung sejak 2017 di tim Bali United U-19.

Arapenta mulai menunjukkan peningkatan kualitas yang ke arah positif, dan puncaknya saat menjadi bagian dari skuad Bali United senior yang sukses menjuarai kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

Beberapa pelatih besar seperti Wayan Arsana, Widodo Cahyono Putro hingga Stefano Cugurra adalah pelatih yang membantu meningkatkan kualitasnya di dalam lapangan hijau.

Sementara itu, status kepindahan Arapenta ini akan menjadi menarik lantaran akan dilatih oleh sosok Eko Purdjianto yang pernah membantu menangani Bali United.

Baca Juga: Ingin Juarai La Liga, Barcelona Wajib Pecundangi Atletico di Camp Nou

Komentar