alexametrics

Asnawi Diminta Tak Usah Gabung TC Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Asnawi Diminta Tak Usah Gabung TC Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya
Pemain sayap Ansan Greeners yang juga personel Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. [Twitter/@KLeagueUnited]

Kubu Ansan Greeners akan coba mengontak langsung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Suara.com - Ansan Greeners dilaporkan ingin melobi langsung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong soal Asnawi Mangkualam. Tim K-League 2 itu berharap Asnawi tak usah gabung training camp (TC) Timnas Indonesia, lantaran pemain sayap mereka tersebut tengah cedera hamstring.

Asnawi memang menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Senior Indonesia untuk TC di Jakarta. TC Timnas Senior Indonesia sendiri sudah berlangsung sejak 1 Mei lalu.

Adapun kubu Ansan sebelumnya bersedia melepas Asnawi ke Timnas Indonesia pada 18 Mei mendatang. Namun, klub Korea Selatan itu kini berubah pikiran.

Asnawi sendiri mengalami cedera hamstring di laga lanjutan K-League 2 musim ini, ketika Ansan melawan Seoul E-Land pada 2 Mei lalu.

Baca Juga: Marc Klok Tinggalkan TC Timnas Indonesia, Siapa Penggantinya?

Pada laga itu, pemain berusia 21 tahun tersebut ditarik keluar pada menit ke-57.

"Dijadwalkan ia (Asnawi) sebenarnya akan meninggalkan Korea Selatan pada 18 Mei. Tapi dengan mempertimbangkan cederanya, Asnawi sepertinya tak akan masuk skuad (Timnas Indonesia). Kami berharap begitu," kata salah seorang ofisial klub Ansan Greeners yang tak disebutkan namanya, dikutip dari media Korea Selatan Joongboo, Kamis (6/5/2021).

"Makanya kami mau berbicara dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong soal ini. Kami akan coba bicara langsung dengan Shin Tae-yong."

Gabungnya Asnawi ke Timnas Indonesia memang akan cukup merugikan klub. Diperkirakan mantan pemain PSM Makassar itu bisa absen membela bersama Ansan Greeners satu bulan lebih.

Asnawi paling cepat kembali ke Ansan pada 12 Juni mendatang. Itu belum termasuk menjalani karantina mandiri selama dua pekan sesuai aturan Pemerintah Korea Selatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bertolak ke Dubai Usai Lebaran

Adapun Timnas Senior Indonesia sedang disiapkan untuk menghadapi tiga laga sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Komentar