alexametrics

PSSI: Shin Tae-yong Ingin Lihat Langsung Kemampuan Arthur Irawan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI: Shin Tae-yong Ingin Lihat Langsung Kemampuan Arthur Irawan
Bek sayap PSS Sleman, Arthur Iriawan dipanggil mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. [dok. PSS Sleman]

Hal itu disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri seraya menghimbau pemanggilan Arthur jangan disikapi dengan sinis dan berlebihan.

Suara.com - PSSI mengklaim pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia sudah sesuai prosedur dan kebutuhan. Shin Tae-yong selaku pelatih juga diklaim ingin melihat langsung kemampuan bek sayap PSS Sleman tersebut.

Hal itu disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri seraya menghimbau pemanggilan Arthur jangan disikapi dengan sinis, lantaran semua pemain diklaim punya kesempatan yang sama unjuk gigi demi masuk Timnas.

"Sekali lagi kami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya," kata Indra Sjafri dalam rilis yang diterima Suara.com, Senin (10/5/2021).

"Lagi pula ini masih proses seleksi. Keputusan ada pada Shin Tae-yong," tambahnya.

Baca Juga: Target Tinggi Shin Tae-yong, Babat Habis 3 Laga Sisa Kualifikasi Pildun

Menurut Indra, pemanggilan Arthur Irawan dilakukan karena skuad Garuda memang membutuhkan pemain di posisi bek sayap. Arthur masuk kualifikasi karena kondisinya yang fit dan bugar.

Sebelumnya, bek sayap Firza Andika harus mengundurkan diri dari Timnas karena tengah fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Di sisi lain, eks pelatih Timnas U-19 itu mengklaim bahwa staf pelatih, tak terkecuali Shin Tae-yong memanggil Arthur agar bisa melihat langsung kemampuan mantan pemain Espanyol B tersebut.

"Ya memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan ia merupakan pilihan dari tim pelatih. Ia juga kami butuhkan pemain saat internal game kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang," jelas Indra.

"Maka dari itu tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Alasan Shin Tae-yong Abaikan Saddil Ramdani

Timnas Indonesia saat ini masih dalam proses seleksi pemain sebelum bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada pertengahan Mei 2021.

Komentar