alexametrics

Hajar Real Rociedad, Atletico Madrid Makin Dekat Juarai Liga Spanyol

Irwan Febri Rialdi
Hajar Real Rociedad, Atletico Madrid Makin Dekat Juarai Liga Spanyol
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol kedua mereka saat menghadapi SD Huesca dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP].

Atletico Madrid butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara

Suara.com - Atletico Madrid berpeluang besar menjadi juara Liga Spanyol musim 2020/2021. Hal itu dikarenakan tim asuhan asuhan Diego Simeone sukses menghajar Real Rociedad dengan skor 2-1 pada pekan ke-36, Kamis (13/5/2021).

Bermain di Wanda Metropolitano, Atletico langsung unggul di babak pertama lewat gol Yannick Carrasco di menit ke-16 dan Angel Correa di menit ke-28.

Sociedad mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Igor Zubeldia di menit ke-83, tetapi tak cukup untuk terhindar dari kekalahan.

Atletico memulai pertandingan dan langsung menciptakan peluang di menit ke-5 lewat sepakannya Luis Suarez di kotak penalti, tetapi bola masih melambung di atas mistar.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Ada Chelsea vs Arsenal hingga Atletico Jamu Sociedad

Empat menit berselang, sepakan kaki kiri Marcos Llorente mampu ditepis kiper Sociedad, Alex Remiro.

Gol untuk Atletico baru hadir di menit ke-16 lewat tendangan jarak dekat Yannick Carrasco setelah menerima umpan lambung Llorente. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Sociedad berusaha membalas di menit ke-18, tetapi sepakan kaki kanan Ander Barrenetxea dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh Jan Oblak.

Atletico justru menambah gol di menit sepuluh menit kemudian. Suarez dengan jeli mengirim umpan terobosan yang melewati tiga pemain Sociedad.

Angel Correa yang masuk ke kotak penalti dari sisi kanan langsung menyambarnya dengan tembakan mendatar yang mengoyak pojok kiri gawang Remiro. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat.

Baca Juga: Kemenangan di Depan Mata Sirna, Ada Apa dengan Barcelona?

Pada babak kedua, Suarez kembali mendapat peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakannya di menit ke-50 masih mudah diamankan Remiro.

Komentar