alexametrics

10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris

Reky Kalumata
10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris
Para pemain Manchester United merayakan gol kedua mereka setelah pemain Granada Jesus Vallejo membuat gol bunuh diri di leg kedua perempat final Liga Europa di Old Trafford stadium, Manchester. Oli SCARFF / AFP

Laga big match ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-34 Liga Inggris

Suara.com - Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada pertandingan tunda pekan ke-34 Liga Inggris, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Manchester United vs Liverpool.

Pertandingan big match MU vs Liverpool seharusnya digelar tanggal 2 Mei kemarin. Namun pertandingan tersebut ditunda karena adanya demonstrasi dari para fans Manchester United yang berakhir rusuh.

Skuat besutan Jurgen Klopp ini saat ini berada di posisi keenam dengan memiliki 57 poin atau masih tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat klasemen.

Sementara MU tetap berburu tiga poin guna memastikan finis sebagai runner up musim ini. MU berada di posisi kedua dengan 70 poin dan sudah tidak mungkin mengejar Manchester City yang sudah mengunci gelar juara liga.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Manchester United vs Liverpool seperti dihimpun dari Bbc Sport:

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 14 Mei 2021

  1. Manchester United hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi (Menang 10, Seri 4), dan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan.
  2. Pada laga Kandang dan tandang, Man United hanya memenangkan satu dari sembilan pertemuan liga terakhir (Seri 6, Kalah 2).
  3. Manchester United telah kalah dalam lima pertandingan Liga Premier di Old Trafford musim ini, sebanyak yang mereka alami dalam dua musim sebelumnya jika digabungkan.

  4. Satu-satunya kekalahan Man United dalam 13 pertandingan liga terakhir mereka yang dimainkan pada Kamis terjadi di Middlesbrough pada Desember 2002.

  5. Marcus Rashford telah mencetak empat gol dalam empat penampilan liga dan piala terakhirnya melawan Liverpool di Old Trafford.
  6. Mason Greenwood telah mencetak 29 gol di semua kompetisi sejak awal musim lalu, lebih banyak dari remaja manapun di lima liga top Eropa.

  7. Liverpool hanya memenangkan dua dari enam pertandingan Liga Premier tengah pekan mereka musim ini, dengan kedua kemenangan datang melawan Tottenham.
  8. The Reds gagal mencetak gol di empat pertandingan lainnya. Mereka telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan tandang liga terakhir mereka, lebih banyak dari pada 15 pertandingan sebelumnya.

  9. Mohamed Salah bisa menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol tandang ke Manchester United dalam dua pertandingan dalam musim yang sama sejak Harry Chambers 100 tahun lalu.
  10. Roberto Firmino hanya mencetak satu gol dalam 14 pertandingan melawan Man United, sementara Sadio Mane memiliki satu gol dalam 11 pertandingan melawan mereka.

    Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Big Match Manchester United vs Liverpool

Komentar