alexametrics

Prediksi Newcastle United vs Manchester City Liga Inggris 15 Mei 2021

Reky Kalumata
Prediksi Newcastle United vs Manchester City Liga Inggris 15 Mei 2021
Gelandang Manchester City Phil Foden (kanan) merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham. CARL RECINE / POOL / AFP

Laga pertama Man City sejak mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini

Suara.com - Prediksi Newcastle United vs Manchester City pada pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris. Pertandingan ini akan digelar di St James' Park pada Sabtu (15/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Ini laga pertama pasukan Pep Guardiola sejak mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebab itu, City akan mendapat guard of honour jelang sepak mula, sebagai tradisi tim lawan mengapresiasi tim yang sudah menjadi juara Liga Premier Inggris.

Man City memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini menyusul kekalahan Manchester United 1-2 dari Leicester City, Rabu (13/5/2021). Total 80 poin yang dikumpulkan The Citizens sudah tidak mungkin lagi terkejar Setan Merah yang baru mengoleksi 70 poin.

Kini, Man City akan menjalani sisa tiga pertandingan. Meski sudah mengunci gelar, manajer Pep Guardiola pun memastikan bahwa dia akan tetap memaksimalkan tiga pertandingan sisa dimulai dengan menghadapi Newcastle.

Baca Juga: MU Tumbang di Old Trafford, Solskjaer: Liverpool Pantas Menang

Guardiola masih tetap memburu tiga poin saat bertandang ke St James Park. Trio Riyad Mahrez, Gabriel Jesus dan Phil Foden siap diandalkan di lini depan City. Namun Kevin de Bruyne dipastikan absen di laga tandang ini.

Sementara Newcastle United telah memastikan posisi mereka aman di Liga Inggris musim depan. Kepastian tersebut didapat setelah mereka mengalahkan Leicester City 4-2 pada laga tandang terakhir.

Manajer Newcastle Steve Bruce mencoba mencapai poin maksimal 44 dari tiga laga sisa. Namun, menghadapi Manchester City tidak akan mudah bagi Newcastle. Duet Alex Saint-Maximin dan Joelinton akan menjadi andalan Bruce di lini depannya.

The Citizens lebih diunggulkan dalam pertandingan. Pada pertemuan terakhir di musim inim Man City berhasil mengalahkan Newcastle 2-0 di Etihad Stadium.

Prakiraan Susunan Pemain :

Newcastle United (3-5-2): Martin Dubravka; Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett; Jacob Murphy, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Joe Willock, Matt Ritchie; Alex Saint-Maximin, Joelinton.

Baca Juga: Manchester City Tandang ke Newcastle, Kevin de Bruyne Dipastikan Absen

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Komentar