alexametrics

Timnas Tiba di Dubai, Ady Setiawan Ungkap Kesan Pertamanya ke Luar Negeri

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Tiba di Dubai, Ady Setiawan Ungkap Kesan Pertamanya ke Luar Negeri
Skuat Timnas Indonesia tiba di Dubai, disambut oleh Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia Dubai, Kartika Candra. (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada awal Juni

Suara.com - Rombongan pemain dan ofisial Timnas Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA), Senin (17/5/2021) pagi waktu setempat. Tim asuhan Shin Tae-yong menempuh perjalanan dari Jakarta sekitar delapan jam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada awal Juni mendatang. Tim Merah Putih akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA.

Begitu mendarat di Bandara Dubai Internasional Airport, rombongan disambut oleh Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia Dubai, Kartika Candra Negara. Setelah itu, pemain dan ofisial langsung menuju Hotel JA Resorts and Hotels, Dubai untuk makan pagi dan istirahat.

Perjalanan ke Dubai, bagi salah satu penggawa Timnas Indonesia, Ady Setiawan merupakan pengalaman pertamanya. Ia tidak menyangka bisa terbang bersama skuat Garuda.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Mancini Lanjut Latih Timnas Italia hingga 2026

Oleh sebab itu, ia tidak akan menyinyiakannya. Penggawa Persebaya Surabaya ini bakal bekerja maksimal demi Timnas Indonesia.

"Tidak menyangka bisa sampai sini, sangat bangga dan senang. Ini merupakan pertama kali saya ke luar negeri," kata Ady dalam rilis PSSI.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membayar kepercayaan pelatih dengan kerja keras," ia menambahkan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur tim bisa tiba di Dubai dengan selamat dan perjalanan dari Jakarta lancar tanpa kendala. Ia berharap Evan Dimas dan kawan-kawan bisa bekerja keras.

"Alhamdulillah mereka semua tiba dengan selamat. Saya berharap mereka bisa menjaga kesehatan, fokus, terus kerja keras demi hasil maksimal nantinya," ujar Iriawan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Tempur, Nadeo: Kami Akan Berjuang Habis-habisan

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Komentar