facebook

Prediksi Liverpool vs Crystal Palace Liga Inggris 23 Mei

Reky Kalumata
Prediksi Liverpool vs Crystal Palace Liga Inggris 23 Mei
Gelandang Liverpool Mohamed Salah (tengah) bersama rekan setimnya merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Jon Super / POOL / AFP

Liverpool wajib menang demi tiket ke Liga Champions

Suara.com - Prediksi Liverpool vs Crystal Palace pada pekan terakhir Premier League 2020/21. Pertandingan krusial bagi Liverpool ini akan tersaji di Anfield, Minggu (23/5/2021).

Liverpool yang saat ini berada di peringkat keempat memiliki poin yang sama (66 poin) dengan peringkat 5 Leicester City, dan terpaut satu poin di belakang peringkat 3 Chelsea.

Itu artinya Liverpool harus menang dan meraih hasil yang lebih baik daripada yang didapatkan oleh Leicester City yang akan menghadapi Tottenham Hotspur di laga terakhir ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]

Liverpool juga dalam kepercayaan diri yang baik untuk melakoni laga krusial ini guna merebut dua tempat tersisa di posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Baca Juga: Finis 4 Besar Bikin Chelsea Tenang Hadapi Final Liga Champions

The Reds berhasil memetik kemenangan dalam empat laga terakhirnya berturut-turut dengan mengalahkan Southampton 2-0, Manchester United 4-2, West Brom 2-1, dan Burnley 3-0.

Jurgen Klopp pun siap menurunkan skuat terbaiknya menghadapi Crystal Palace. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah masih tetap menjadi andalan di lini depan The Reds.

Laga ini juga kesempatan terakhir bagi Salah untuk menjadi top skor Liga Inggris musim ini. Salah memiliki koleksi 22 gol sama seperti yang dimiliki striker Tottenham, Harry Kane.

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson. [GLYN KIRK / AFP]
Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson. [GLYN KIRK / AFP]

Sementara Crystal Palace juga membidik hasil positif dalam lawatannya ke Anfield. Pasalnya, Palace mencoba memberikan kado manis di laga perpisahan dengan manajer Roy Hodgson.

Manajer berusia 73 tahun itu mengumumkan mundur di akhir musim ini setelah menangani tim sejak 2017. Kabarnya Roy Hodgson bakal pensiun setelah meninggalkan Crystal Palace.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Minggu Penutup, Gelar 10 Laga Sekaligus

Di atas kertas, Liverpool diunggulkan akan memenangi laga di pekan terakhir ini. Apalagi pada pertemuan terakhir kedua tim Liverpool berpesta 7 gol di kandang Palace.

Komentar