facebook

Kembali Berkumpul Usai Lebaran, Persib Tak akan Forsir Latihan

Rully Fauzi
Kembali Berkumpul Usai Lebaran, Persib Tak akan Forsir Latihan
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Para pemain Persib kembali berlatih bersama di Stadion GBLA.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tak akan memforsir alias akan meningkatkan intensitas latihan bagi para pemain secara bertahap saja setiap harinya, jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022 pada awal Juli mendatang.

Pada hari kedua latihan bersama usai libur Lebaran, skuad Persib mulai melahap menu khusus dari tim pelatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

"Hari ini kami menjalani program spesifik berkenaan dengan program kebugaran dalam bermain sepakbola, dan ini akan berlangsung dua kali dalam sepekan. Kami tak akan forsir, tapi ini levelnya lebih tinggi dibandingkan kemarin," ungkap Robert Alberts seperti dimuat Antara, Selasa. 

Tak hanya meningkatkan kebugaran, dalam latihan tersebut para pemain Persib juga mendapatkan menu penerapan taktikal. Robert mengaku akan terus memantau perkembangan pemain setiap pekannya.

Baca Juga: Bursa Transfer Musim Panas 2021, Real Madrid Siap Obral Hazard dan Bale

Pelatih kawakan asal Belanda tersebut juga berencana menggelar tes kepada Dedi Kusnandar cs untuk melihat efektifitas program yang dilakukan.

"Kami akan menggelar tes bukan di pekan ini, tapi di pekan selanjutnya lagi, dan itu akan kembali digelar di setiap pekannya, sehingga kami bisa melihat sejauh mana perkembangannya dan VO2max yang dimiliki pemain," ucap Robert.

Selain itu, Robert juga sudah merencanakan timnya untuk melakoni beberapa pertandingan, baik gim internal maupun pertandingan persahabatan dengan klub lain. Program tersebut akan dimulai pada pekan selanjutnya dengan melihat situasi terbaru.

"Tentu saja kami tengah mencari kesempatan menjalani latihan bersama dengan tim lain, bukan di pekan ini tapi pekan selanjutnya, apakah di Bandung atau di luar yang hanya butuh 2-3 jam perjalanan, pergi pagi pertandingan sore lalu kembali lagi, terlalu jauh jika perjalanan itu sampai enam jam," pungkas Robert.

Baca Juga: Arema FC akan Jajal Kekuatan RANS Cilegon FC dalam Laga Uji Coba

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar