alexametrics

Pelatih: Butuh Dua Pekan untuk Kembalikan Fisik Pemain Bali United

Rully Fauzi
Pelatih: Butuh Dua Pekan untuk Kembalikan Fisik Pemain Bali United
Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha. (HO/Baliutd.com)

Sudah hampir sepekan berlatih lagi, Stefano Lilipaly dan kolega masih diberi menu latihan fisik.

Suara.com - Pelatih fisik tim Bali United, Yogie Nugraha menyampaikan anak-anak asuhnya perlu adaptasi pengembalian kondisi fisik kurang lebih selama dua pekan.

Oleh karena itu, tim kepelatihan Bali United masih memberikan menu latihan fisik bagi Stefano Lilipaly dan kolega meski sudah hampir sepekan mereka menjalani program latihan bersama usai libur Lebaran.

"Umumnya, tim melakukan latihan minimal dua minggu ke depan. Setelah itu, tim berlatih yang lain, seperti teknik, taktik dan lainnya, termasuk uji coba," tegas coach Yogie, sapaan akrabnya, dikutip dari Antara.

Setelah dirasa cukup pada pengembalian fisik, kata dia, barulah para pemain melahap menu latihan lainnya.

Baca Juga: Pekan Pertama Latihan, Madura United Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Selama pemain menjalani waktu libur Lebaran, ternyata mantan pelatih fisik Persija Jakarta itu memberikan aturan kepada pemainnya.

Coach Yogie pun bersyukur karena para pemain berkomitken menjalani kewajiban bersama tersebut secara optimal sebelum bergabung latihan dengan tim di Bali.

"Kami sudah ada komitmen perihal berat badan ketika kembali ke latihan bersama tim. Secara keseluruhan, berat badan stabil dan tidak naik, artinya pemain menjalankan program latihan serta menjaga pola makan selama tim diliburkan," ujar coach Yogie.

Hingga Selasa (25/5/2021), skuad Serdadu Tridatu kembali menjalani program aerobik untuk penguatan kondisi fisik para pemainnya dengan protokol ketat di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali.

Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu mulai berlatih perdana pada Rabu (19/5/2021), setelah para pemain berkumpul di Bali usai libur sejak 5 Mei lalu.

Baca Juga: Kerap Dikritik sang Ayah, Momen Ini yang Paling Membekas buat Bambang Pamungkas

[Antara]

Komentar