alexametrics

Final Liga Champions: Statistik Guardiola vs Tuchel, Link Streaming, Fakta-fakta

Dany Garjito
Final Liga Champions: Statistik Guardiola vs Tuchel, Link Streaming, Fakta-fakta
Pelatih PSG Thomas Tuchel memprotes wasit saat menghadapi Lyon di ajang Ligue 1, Senin (4/2/2019) [AFP]

Berikut fakta-fakta jelang final Liga Champions.

Suara.com - Siapa di antara Anda semua yang sudah menantikan pertandingan antara Manchester City melawan Chelsea pada hari Minggu, 30 Mei 2021 nanti? Ya, pertandingan final Liga Champions ini merupakan salah satu pertandingan yang amat dinantikan, karena akan mempertemukan dua raksasa Inggris dalam kasta tertinggi liga di Eropa. Link live streaming-nya sendiri sudah cukup banyak beredar, dan bisa Anda temukan pada artikel ini.

Namun artikel ini tak sekedar memberikan informasi link streaming. Anda bisa mendapatkan banyak informasi lain yang tak kalah menarik, seperti fakta-fakta pertemuan dua tim, serta dua nama besar di balik tim tersebut. Pep Guardiola harus memutar otak untuk mengalahkan tim Thomas Tuchel.

Telah Bertemu Sebanyak 3 kali

Thomas Tuchel dan Josep Guardiola berbincang jelang final Piala Jerman pada Mei 2016 di Munich. [AFP]
Thomas Tuchel dan Josep Guardiola berbincang jelang final Piala Jerman pada Mei 2016 di Munich. [AFP]

Jika ditotal, Chelsea dan Manchester City sudah bertemu sebanyak tiga kali, baik di Liga Inggris, atau di kompetisi lainnya. Manchester City tercatat telah membukukan kemenangan meyakinkan, 3 – 1, saat pertemuan pertamanya dengan Chelsea. Namun kala itu Chelsea masih di’tukangi’ oleh Frank Lampard. Statistik sedikit berubah ketika Chelsea mulai ditangani oleh Thomas Tuchel.

Baca Juga: Man City Vs Chelsea, Pep: Kami Harus Siap Menderita demi Gelar Liga Champions

Pep sendiri gagal membawa Manchester City meraih kemenangan pada dua pertemuan selanjutnya setelah Chelsea dikelola oleh Tuchel. Maka secara statistik, Tuchel masih unggul dalam jumlah kemenangan. Apakah Pep bisa menjadikan statistik pertandingan berimbang sekaligus membawa pulang piala Liga Champions untuk The Citizen?

Sejarah Setengah Abad

Sebenarnya jika dilihat kebelakang, Chelsea pernah bertemu dengan Manchester City, sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya tahun 1970 – 1971. Kala itu, kedua tim bertemu pada babak semifinal Winners Cup, yang berakhir dengan kemenangan The Blues.

Namun demikian pada babak Final Carabao Cup 2018-2019, pertemuan kembali kedua tim dimenangkan oleh Manchester City lewat drama adu penalti.

Jika dilihat secara keseluruhan, pertandingan final besok akan jadi pertandingan yang penuh dengan drama balas dendam dan perburuan kemenangan diantara keduanya. Tentu akan seru bukan?

Baca Juga: Mendy dan Kante Bugar, Chelsea Full Team Hadapi Man City di Final Liga Champions

Chelsea Tim Kuat Di Final

Komentar