alexametrics

David Alaba: Saya Tak Sabar Bermain dengan Kostum Putih Legendaris Real Madrid

Syaiful Rachman
David Alaba: Saya Tak Sabar Bermain dengan Kostum Putih Legendaris Real Madrid
Bek serbabisa Bayern Munich, David Alaba. [CHRISTOF STACHE / AFP]

David Alaba menjadi rekrutan pertama Real Madrid untuk musim depan.

Suara.com - David Alaba tidak sabar untuk merumput dalam balutan seragam Real Madrid. Hal itu diungkapkan Alaba usai meneken kontraknya bersama El Real pada Jumat (28/5/2021) malam waktu setempat.

Kesepakatan antara Real Madrid dengan Alaba tercapai pada Januari 2021. Ketika itu Madrid masih dilatih Zinedine Zidane, yang usai musim 2020/21 memutuskan untuk pergi.

"Saya meninggalkan satu klub khusus untuk klub lain," kata Alaba di Twitter setelah penandatanganannya terungkap.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari Real Madrid."

Baca Juga: Man City Vs Chelsea, Pep: Kami Harus Siap Menderita demi Gelar Liga Champions

David Alaba melakukan pemanasan jelang pertandingan Bayern Munich di ajang Bundesliga. [AFP]
David Alaba melakukan pemanasan jelang pertandingan Bayern Munich di ajang Bundesliga. [AFP]

"Setelah bertahun-tahun di Munich, saya akan menghadapi tantangan baru ini dan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan sejarah klub istimewa ini."

"Saya tidak sabar untuk memainkan pertandingan pertama saya dengan kostum putih legendaris ini, di hadapan Anda semua, para pendukung Real Madrid. Saya yakin bahwa pengalaman ini akan penuh dengan kesuksesan."

Namun, sebelum berlaga dengan jersey Los Blancos, pemain bertahan serba bisa itu akan fokus bersama Timnas Austria di musim panas ini. Alaba dijadwalkan bergabung dengan rekan-rekannya di fasilitas latihan El Real di Valdebebas pada Juli mendatang.

Alaba tercatat sebagai rekrutan pertama Madrid untuk musim depan. Real Madrid sendiri mengakhiri musim 2020/21 secara mengecewakan yaitu nirgelar pertama dalam 11 tahun.

Madrid harus menerima kenyataan pahit menutup musim tanpa gelar setelah kalah bersaing dengan rival sekota Atletico Madrid di kancah domestik dan disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions.

Baca Juga: David Alaba Resmi Berlabuh ke Real Madrid

Alaba sendiri telah membuat 431 penampilan untuk Bayern Munich sejak musim 2010 di semua kompetisi. Pemain asal Austria itu mengemas 33 gol dan 55 assist.

Komentar