alexametrics

De Bruyne Patah Tulang Hidung di Final Liga Champions, Timnas Belgia Ketar-ketir

Rully Fauzi
De Bruyne Patah Tulang Hidung di Final Liga Champions, Timnas Belgia Ketar-ketir
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (tengah) mengalami cedera di laga final Liga Champions kontra Chelsea, Minggu (30/5/2021). [MICHAEL STEELE / POOL / AFP]

Timnas Belgia akan melakoni laga pertama mereka di Piala Eropa 2020, 13 hari dari sekarang.

Suara.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne harus menelan pil yang amat pahit di final Liga Champions 2020/2021. Usai timnya kalah dari Chelsea dan gagal juara, gelandang serang berusia 29 tahun itu juga mengalami cedera dobel.

De Bruyne hanya bermain 60 menit pada laga tersebut sebelum digantikan. Ia harus meninggalkan lapangan setelah berbenturan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Usai laga di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB tersebut,  De Bruyne didiagnosis mengalami patah tulang hidung dan retak rongga mata .

De Bruyne sendiri mengungkapkan kondisi dirinya melalui media sosial.

Baca Juga: Profil Edouard Mendy, Kiper Chelsea yang Begitu Memukau

"Hai teman-teman, baru saja kembali dari rumah sakit. Diagnosis saya adalah patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri," bebernya.

"Saya merasa baik-baik saja sekarang. Jelas masih kecewa tentang kemarin tapi kami akan kembali."

Cedera ini sendiri membuat De Bruyne diragukan bisa membela Timnas Belgia di Piala Eropa 2020 nanti, setidaknya di pertandingan awal, atau mungkin di tiga laga fase grup, atau bahkan juga di keseluruhan turnamen. 

De Bruyne praktis masih harus menunggu lebih lanjut mengenai pemulihannya, setelah ia juga empat berjuang menghadapi masalah kebugaran yang menganggunya sepanjang kampanye 2020/2021 ini bersama City.

De Bruyne tercatat absen dalam 11 pertandingan City lintas ajang di 2020/2021 karena cedera, meski ia masih berhasil mencatatkan 40 penampilan secara total di semua kompetisi, dengan torehan 10 gol dan 18 assist.

Baca Juga: Enggan Lebay, Perayaan Juara Liga Champions buat Tuchel Cuma 1-2 Pekan Saja

Timnas Belgia sendiri dalam delapan hari ke depan akan melakoni dua laga pemanasan jelang Piala Eropa, yakni melawan Yunani dan Kroasia, sebelum tampil di laga perdana turnamen Eropa menghadapi Rusia pada 12 Juni 2021.

Komentar