alexametrics

Dicoret dari Timnas karena Indisipliner, Nurhidayat Akhirnya Minta Maaf

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Dicoret dari Timnas karena Indisipliner, Nurhidayat Akhirnya Minta Maaf
Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat (kiri). [dok. PSSI]

Sang bek dipulangkan dari Dubai oleh pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong.

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat akhirnya bereaksi usai dicoret dari skuad Garuda karena indisipliner. Bek sentral berusia 22 tahun itu menyampaikan permohonan maafnya lewat media sosial.

Nurhidayat melontarkan permintaan maaf via akun Instagram pribadinya. Eks bek Bhayangkara Solo FC yang baru saja kembali direkrut PSM Makassar itu memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, PSSI, serta Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Senior Indonesia.

"Saya Nurhidayat Haji Haris, dengan segala kerendahan hati saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terutama kepada keluarga saya, PSSI dan coach Shin Tae-yong, serta seluruh kawan-kawan saya di Timnas Indonesia atas kesalahan yang saya lakukan," tulis Nurhidayat, Kamis (3/6/2021).

Sebelumnya, Nurhidayat memang diketahui melakukan beberapa kesalahan yang membuat Shin Tae-yong tak bisa memberikan toleransi lagi dalam training camp (TC) Timnas Senior Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Eden Hazard dan Gareth Bale Andalan Real Madrid Musim Depan

Beberapa diantaranya seperti telat datang ke latihan, hingga melanggar pola makan.

Terkait hal ini, Nurhidayat janji akan berubah. Ia berharap ke depannya masih bisa dipercaya kembali dipanggil membela Timnas Indonesia.

"Saya sangat menghargai seluruh keputusan yang telah coach Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih berikan kepada saya. Saya akan menjadikan hal ini sebagai proses pembelajaran dan evaluasi untuk saya ke depannya," papar sang pemain.

"Semoga saya dapat kembali dipilih untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia, dan saya berjanji akan memberikan performa yang terbaik untuk Timnas Indonesia," tutupnya.

Nurhidayat sejatinya sudah bersama Timnas Indonesia, yang sedang bersiap menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, saat TC di Jakarta pada April 2021.

Baca Juga: Antonio Conte Segera Balik ke London, Latih Tottenham Hotspur

Sang bek juga dibawa untuk TC lanjutan di Dubai, bahkan ia bermain saat skuad Garuda beruji coba melawan Afghanistan dan Oman akhir bulan lalu di UEA.

Namun karena kesalahan yang dilakukannya, Nurhidayat langsung dipulangkan ke Tanah Air pada 1 Juni kemarin.

Adapun Timnas Indonesia akan bertanding melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Kamis (3/6/2021) malam ini pukul 23.45 WIB di Dubai. 

Setelah itu, armada Shin Tae-yong bakal melawan Vietnam pada 7 Juni, serta terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Komentar