alexametrics

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand, 3 Juni 2021

Syaiful Rachman
Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand, 3 Juni 2021
Skuad Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Afghanistan. (dok. PSSI).

Kick-off pertandingan dijadwalkan pukul 23.45 WIB.

Suara.com - Duel Timnas Indonesia vs Thailand akan tersaji di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB. Kedua tim akan kembali bentrok di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pertandingan ini akan menandai debut Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia di level senior dalam kejuaraan resmi.

Timnas Indonesia sudah tak memiliki kepentingan di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Skuad Merah Putih telah dipastikan gagal lolos menyusul lima kekalahan di lima pertandingan.

Alhasil, timnas Indonesia saat ini menjadi juru kunci di Grup G dengan nol poin.

Baca Juga: Didepak Shin Tae-yong, Nurhidayat: Semoga Saya Dapat Kembali Dipilih Jadi Bagian Timnas

Beda hal dengan Thailand, tim besutan pelatih Akira Nishino masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022. Tim berjuluk War Elephants dipastikan tampil serius dalam pertandingan ini.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia memiliki sedikit masalah khususnya di lini belakang jelang menghadapi Thailand.

Selain perihal teknik dan kualitas pemain, stok pemain bertahan skuad Garuda juga terbilang tipis setelah Nurhidayat Haji Haris dipulangkan dan Andi Setyo mengalami cedera.

"Kekurangan tim saat ini, pertama ada di barisan belakang. Dengan pemain yang sekarang, memang kami harus memperbaiki satu demi satu," kata Shin Tae-yong.

"Mulai dari passing hingga performa mereka selama pertandingan. Selain itu, serangan balik kami juga masih kurang. Secara keseluruhan memang masih banyak kekurangan dan akan kami perbaiki satu demi satu," tambahnya.

Baca Juga: Dengar Kata Orang Tua, Kylian Mbappe Batal Berseragam Real Madrid

Sementara Pelatih Thailand, Akira Nishino menegaskan kemenangan atas Timnas Indonesia menjadi harga mati demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Komentar