alexametrics

Kapten Vietnam Waspadai Tingginya Semangat Juang Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kapten Vietnam Waspadai Tingginya Semangat Juang Timnas Indonesia
Kapten Vietnam' Que Ngoc Hai (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Chanathip Songkrasin saat laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Bangkok September 5, 2019. Chalinee THIRASUPA / AFP

Que Ngoc Hai menganggap melawan Timnas Indonesia tidak akan mudah

Suara.com - Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Senin, (7/6/2021) malam.

Kapten Vietnam, Que Ngoc Hai berbicara mengenai kekuatan berbahaya Timnas Indonesia yang harus mewaspadai. Tampil dengan banyak perubahan ketimbang di pertemuan pertama akhir 2019 lalu, dikatakannya semangat juang skuad Garuda berbahaya bagi timnya.

Oleh karenanya, Que Ngoc Hai menganggap melawan Timnas Indonesia tidak akan mudah. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong juga mengincar hasil kemenangan.

Adapun sang pemain sebelumnya berhasil menyumbangkan satu gol saat mengalahkan Indonesia di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan skor 3-1 pada akhir 2019.

Baca Juga: Timnas Indonesia Banyak Berubah, Pelatih Vietnam Waspada

"Pertandingan melawan Indonesia jelas jauh lebih sulit daripada leg pertama. Indonesia mengalami banyak perubahan," kata Que Ngoc Hai dilansir dari media Vietnam, Bongdaplus, Senin (7/6/2021).

"Mereka memiliki pelatih baru, pemain muda dan bersaing dengan semangat untuk mempersiapkan diri jelang SEA Games mendatang."

"Kami menyaksikan mereka bermain melawan Thailand dan melihat betapa tinggi semangat juang para pemain Indonesia begitu mereka turun," sambungnya.

Status Timnas Indonesia yang tak bisa lolos lagi dari Grup G, dianggap Que Ngoc tidak berpengaruh besar. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diprediksinya bakal tetap tampil maksimal.

Namun, pemain berumur 28 tahun ini tetap optimistis Vietnam akan memenangi pertandingan. Hasil tiga poin akan membuat langkah Vietnam ke babak selanjutnya makin terbuka.

Baca Juga: Jelang Duel Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Egy MV: Kami Tidak akan Ulang Kesalahan Sama

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus melakukan yang terbaik. Tentu saja Vietnam harus mempersiapkan diri dengan baik. Target kami jelas masih tiga poin," pungkasnya.

Komentar