alexametrics

Nazar Declan Rice Jika Timnas Inggris Juara Euro 2020

Arief Apriadi
Nazar Declan Rice Jika Timnas Inggris Juara Euro 2020
Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice (kanan) coba mempertahankan bola dari gangguan penyerang Albania, Rey Manaj dalam Grup I Kualifikasi Piala Dunai 2022 zona Eropa di Arena Kombetare, 28 Maret 2021. [OZAN KOSE / AFP].

Declan Rice mengaku akan meminum bir untuk pertama kali dalam hidup jika mampu membantu Timnas Inggris jadi kampiun Euro 2020.

Suara.com - Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice punya nazar jika Timnas Inggris juara Euro 2020. Dia berjanji akan meminum bir untuk pertama kali dalam hidupnya.

Rice yang sempat membela Timnas Irlandia sebelum beralih menjadi warganegara Inggris sejak Maret 2019 diyakini akan menjadi pemain andalan Gareth Southgate di Euro 2020.

Gelandang milik West Ham United itu selalu bermain dalam dua laga uji coba Timnas Inggris pada Juni, yakni saat menghadapi Austria dan Rumania.

Saat Inggris menekuk Austria 1-0, Rice bermain sebagai gelandang bertahan sebelum diganti pada menit ke-61.

Baca Juga: Daftar Pemain Veteran di Euro 2020 yang Pensiun usai Piala Eropa

Sementara saat The Three Lions membungkam Rumania 1-0, Rice tampil dari bangku cadangan untuk menggantikan James Ward-Prowse di menit ke-65.

Meski telah berusia 22 tahun, Rice nyatanya belum sekalipun mengonsumsi bir. Dia berjanji bakal mencoba minumak beralkohol itu apabila mampu mengantar Inggris jadi kampiun Euro 2020.

“Tahukah Anda, sampai hari ini saya belum pernah minum bir dan saya berusia 22 tahun! Itu faktanya. Tidak pernah minum bir. Jangan meminumnya," beber Declan Rice dikutip dari Evening Standard, Kamis (10/6/2021).

"Saya tahu ini di luar topik, tetapi saya tidak pernah minum bir. Orang-orang menjadi terkejut. Aku hanya tidak suka baunya jadi aku tidak pernah mendekatinya.”

"[Jika Inggris juara] saya akan mencobanya - tetapi saya mungkin akan memuntahkannya!" tambahnya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Pertandingan Pembuka Euro 2020

Saat memutuskan pindah kewarganegaraan, Declan Rice cuma jadi penonton Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Kini, Rice merupakan satu dari 26 pemain yang dipanggil ke Euro dan dia senang bisa bermain bersama sahabatnya, Mason Mount.

Komentar