alexametrics

Joachim Loew Pastikan Jerman Siap Ladeni Prancis di Euro 2020

Syaiful Rachman
Joachim Loew Pastikan Jerman Siap Ladeni Prancis di Euro 2020
Pelatih tim Jerman Joachim Loew (tengah) memimpin latihan skuatnya. Tobias SCHWARZ / AFP

Pertandingan Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman akan digelar di Allianz Arena.

Suara.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku antusias untuk memulai Euro 2020 menghadapi lawan berat seperti Prancis.

Duel Prancis vs Jerman akan digelar di Alliaz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan pembuka bagi kedua tim yang tergabung di Grup F.

Menghadapi Prancis, yang merupakan juara Piala Dunia 2018, Loew menjamin jika timnya tidak gentar.

Ketua Federasi Sepakbola Jerman (DFB) Reinhard Grindel bersama pelatih Jerman Joachim Loew. (AFP)
Ketua Federasi Sepakbola Jerman (DFB) Reinhard Grindel bersama pelatih Jerman Joachim Loew. (AFP)

"Anda dapat merasakan ketegangan positif di udara. Ketika saya naik bus untuk datang ke sini, saya berpikir 'akhirnya!'," kata pelatih Jerman Joachim Loew.

Baca Juga: Simak 5 Fakta Menarik Jelang Duel Hungaria vs Portugal di Euro 2020

"Saya tenang, santai, dan berpikir bahwa dalam 14 hari terakhir kami telah melakukan apa yang kami inginkan," sambungnya dikutip laman resmi UEFA, Selasa (15/6/2021).

"Besok, melawan tim kelas atas seperti Prancis, penting untuk melihat apa yang telah ditunjukkan tim dalam beberapa pertandingan sebelumnya."

Tim besutan Joachim Loew memang tidak segarang skuad Piala dunia 2014. Akan tetapi, Jerman tetap dianggap sebagai salah satu skuad terbaik di Eropa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Di lima pertandingan terakhirnya, Jerman memang menelan satu kekalahan. Namun, perlahan tapi pasti, skuad besutan Loew menunjukkan peningkatan performa yang cukup bagus, yaitu membantai Latvia 7-1 di laga persahabatan empat hari jelang bergulirnya Euro 2020.

Selain Prancis, di Grup F Euro 2020 Prancis juga akan menghadapi dua tim kuat. Yaitu juara bertahan Portugal dan Hongaria.

Baca Juga: Prancis Vs Jerman, Deschamps: Pertandingan Besar untuk Memulai Euro 2020

Komentar