alexametrics

Ezra Walian Dipuji Netizen Usai Pungut Sampah yang Dibuang Rekan Setimnya

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Ezra Walian Dipuji Netizen Usai Pungut Sampah yang Dibuang Rekan Setimnya
Pemain tim nasional U-23 Indonesia Ezra Walian saat mengikuti sesi latihan di lapangan Vietnam Footbal Federation (WFF), My Dinh, Hanoi, Vietnam, Sabtu (23/3/2019). Tim nasional U-23 Indonesia akan menghadapi tim nasional U-23 Vietnam pada pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019). ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Tak jijik, Ezra Walian pungut sampah yang dibuang sembarangan.

Suara.com - Striker Persib Bandung, Ezra Walian, banjir pujian dari netizen usai melakukan aksi terpuji. Ezra Walian viral setelah dia terekam kamera memungut sampah yang dibuang sembarangan oleh rekan setimnya.

Hal itu diketahui dari video Persib TV yang diunggah ulang akun Twitter @LalajoPersib pada Senin (14/6/2021). Dalam video tersebut, terlihat para pemain Persib hendak melakukan latihan.

Saat memasuki lapangan, salah satu pemain Persib tampak membuang kulit pisang di pinggir lapangan. Nah, ketika Ezra hendak masuk lapangan, dia melihat ada sampah kulit pisang yang tergeletak.

Dengan sigapnya, Ezra Walian mengambil kulit pisang tersebut dan membuangnya ke tempat sampah. Sontak aksi terpuji Ezra Walian tersebut mendapatkan sanjungan dari netizen.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Jagokan Prancis di Euro 2020

"Ezra Walian idola lahir batin," tulis @gantedja.

"Beda didikan Ezra mah," seru @Riskirama20.

"Perbedaan kebiasaan yang sangat mencolok," komentar @ajrinda.

Sementara itu, belum lama ini beredar kabar bahwa Pemain kelahiran Belanda itu secara resmi bisa membela Timnas Indonesia usai masalah administrasi alih asosiasinya rampung.

Baca Juga: Profil Bernardo Silva, Pemain Timnas Portugal di Euro 2020 Dilirik Barcelona

Seperti diberitakan sebelumnya, pengajuan perubahan asosiasi Ezra Walian dari Asosiasi Sepakbola Kerajaan Belanda (KNVB) menjadi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) disetujui FIFA.