alexametrics

Argentina vs Uruguay: Menang Tipis, La Albiceleste Kembali Puncaki Klasemen

Arief Apriadi
Argentina vs Uruguay: Menang Tipis, La Albiceleste Kembali Puncaki Klasemen
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) menggiring bola sambil diikuti bek Uruguay Diego Godin dalam matchday kedua Grup A Copa America 2021 di Estadio Nacional de Brasilia, sabtu (19/6/2021) pagi WIB. NELSON ALMEIDA / AFP

Hasil ini membawa Argentina kembali memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021 setelah posisinya sempat digusur Chile.

Suara.com - Timnas Argentina kembali memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021 setelah mengalahkan Uruguay dalam matchday kedua yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, sabtu (19/6/2021) pagi WIB.

La Albiceleste --julukan Timnas Argentina-- membungkam Uruguay dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim besutan Lionel Scaloni dicetak Guido Rodriguez pada menit ke-13.

Merujuk statistik via LiveScore, Argentina tampil klinis dalam laga ini. Kendati kalah penguasaan bola, mereka banyak menciptakan peluang sekaligus bertahan dengan solid.

Lionel Messi dan kawan-kawan tercatat membuat delapan tembakan dengan lima di anataranya mengarah ke gawang. Sementara Uruguay yang menguasai 55 persen ball possession di akhir laga, tak sekalipun menciptakan tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Muncul 11 Kasus Baru, Copa America 2021 Dihantui Covid-19

Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani secara mengejutkan tampil begitu tumpul dalam laga ini, hingga Uruguay cuma mampu menciptakan tiga peluang dengan rincian dua tak tepat sasaran dan satu lainnya mampu diblok pemain Argentina.

Hasil ini membawa Argentina kembali memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021 setelah posisinya sempat digusur Chile yang meraih kemenangan 1-0 atas Bolivia beberapa jam lalu.

Sementara bagi Uruguay, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara duduk di peringkat keempat dari lima peserta Grup A dengan koleksi nol poin dari satu pertandingan.

Komentar