alexametrics

Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Jerman dan Portugal Temani Prancis ke 16 Besar

Arief Apriadi
Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Jerman dan Portugal Temani Prancis ke 16 Besar
Gelandang Prancis, Paul Pogba bercengkrama dengan kapten Portugal Cristiano Ronaldo dalam matchday terakhir Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. FRANCK FIFE / POOL / AFP.

Dua matchday terakhir Grup F Euro 2020 berakhir tanpa pemenang. Kondisi itu membuat Prancis, Jerman, dan Portugal lolos ke 16 besar meninggalkan Hungaria sendirian.

Suara.com - Klasemen akhir Grup F Euro 2020. Jerman dan Portugal berhasil lolos ke 16 besar Euro 2020, guna menemani Prancis yang melaju dengan status juara grup.

Matchday terakhir Grup F berlangsung pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Dua pertandingan antara Portugal vs Prancis dan Jerman vs Hungaria berlangsung sengit.

Portugal vs Prancis berakhir imbang dengan skor 2-2. Dua gol Karim Benzema dibalas dua gol pula oleh mega bintang Cristiano Ronaldo.

Sementara di laga lain, Jerman secara mengejutkan dibuat kewalahan oleh Hungaria. Mereka hampir saja kalah sebelum memaksakan laga berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Grup F: Portugal vs Prancis Imbang 2-2, Kedua Tim Sama-sama Lolos

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Der Panzer sempat bikin pendukungnya sendiri ketar-ketir. Bagaimana tidak, Jerman tertinggal 1-2 saat waktu normal tersisa tujuh menit.

Namun, tekanan hebat yang mendera nyatanya mampu direspons baik oleh tim besutan Joachim Low. Jerman menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat Leon Goretzka.

Hasil itu membuat Prancis lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup F, diikuti Jerman di posisi runner-up, dan Portugal sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Hasil matchday terakhir Grup F Euro 2020

Jerman vs Hungaria (2-2)

Baca Juga: Segera Kick Off, Berikut Link Live Streaming Portugal vs Prancis

Portugal vs Prancis (2-2)

Komentar