facebook

Latih Persija, Angelo Alessio Sudah Siap Mental Hadapi Jakmania

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Latih Persija, Angelo Alessio Sudah Siap Mental Hadapi Jakmania
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio sedang memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Angelo Alessio akan menghadapi tekanan fans.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku siap menerima tekanan dari suporter Persija, Jakmania. Bagi juru taktik asal Italia itu, tekanan adalah hal yang normal dalam sepak bola.

Alessio beranggapan tekanan yang datang kepadanya justru bisa memompa motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi klub yang dilatihnya.

"Seorang pelatih sejatinya selalu berada dalam tekanan," kata Angelo Alessio dalam keterangan resmi Persija Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

"Bagi pelatih, lebih baik memiliki tekanan untuk menang daripada tidak ada sama sekali," jelas mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte tersebut.

Baca Juga: Pulang Nonton Euro 2020 di Rusia, 100 Fans Finlandia Terpapar COVID-19

Sang allenatore sadar betul Jakmania punya ekspektasi tinggi dan Alessio akan berusaha mencapai target di Persija. Yaitu mengantar Macan Kemayorang menjadi juara Liga 1 2021/2022.

"Menurut saya, itu normal. Saat memutuskan datang ke sini, saya tahu target saya," kata Alessio.

"Selama bersama Conte saya juga belajar bahwa saya harus punya keyakinan untuk menang," pungkas juru taktik, yang sebelum menerima pinangan Persija, menukangi tim Skotlandia Kilmarnock.

Persija akan memulai kiprahnya di Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi PSS Sleman. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (9/6/2021).

Baca Juga: Jelang Liga 1, APPI Minta PSSI Tegas Menindak Klub yang Tunggak Gaji Pemain

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar