alexametrics

Prediksi Belanda vs Republik Ceko di 16 Besar Euro 2020, 27 Juni 2021

Arief Apriadi
Prediksi Belanda vs Republik Ceko di 16 Besar Euro 2020, 27 Juni 2021
Bek Belanda Denzel Dumfries (tak terlihat dalam foto) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Austria dalam matchday kedua Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. [JOHN THYS / POOL / AFP].

Duel Timnas Belanda vs Republik Ceko akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada Minggu (27/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Suara.com - Timnas Belanda akan berhadapan dengan Republik Ceko di babak 16 besar Euro 2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada Minggu (27/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Tim Oranje lolos ke fase knock-out dengan penampilan meyakinkan. Skuad besutan Frank de Boer memuncaki klasemen Grup C dengan poin sempurna, sembilan, hasil dari menyapu bersih tiga kemenangan.

Sementara Republik Ceko melaju ke babak 16 besar Euro 2020 dengan susah payah. Mereka merupakan satu dari empat tim yang berhak lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Meski di atas kertas jadi unggulan untuk memenangi laga ini, Frank de Boer menegaskan Belanda harus kerja ekstra keras apabila ingin melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Dijagokan Juara Euro 2020, Belgia Fokus Hadapi Portugal

Dia menganggap Republik Ceko sebagai lawan yang berbahaya, lantaran mereka terbukti mampu bersaing hingga lolos ke babak 16 besar bersama Inggris dan Kroasia selaku juara dan runner-up Grup D.

"Kami harus menjadi yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus melawan Republik Ceko," kata Frank de Boer dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

"Mereka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan di babak penyisihan grup; kami harus bekerja keras," tambahnya.

Di sisi lain, Jaroslav ilhavy selaku pelatih Ceko mengklaim pihaknya sudah menganalisis kelebihan dan kelemahan Timnas Belanda.

Skuad Tim Oranje disebutnya sangat berbahaya dengan kualitas individu yang mumpuni. Dia pun berharap pilar penting timnya seperti Tomas Vaclik dan Patrik Schick bisa kembali on fire guna membantu Ceko berebut kemenangan.

Baca Juga: Inggris vs Jerman: Harry Kane Siap Bungkam Kritik

"Mereka tahu permainan mereka dan bermain dengan baik dan sederhana dan mendapatkan bola ke depan secepat mungkin," kata Jaroslav Ilhavy.

Komentar