alexametrics

Link Live Streaming Swiss vs Spanyol Perempat Final Euro 2020

Reky Kalumata
Link Live Streaming Swiss vs Spanyol Perempat Final Euro 2020
Para pemain Swiss menyaksikan adu penalti selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Swiss di National Arena, Bucharest, pada (28/6/2021). [MARKO DJURICA / POOL / AFP]

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit

Suara.com - Link live streaming Swiss vs Spanyol pada pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg Jumat (2/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit merujuk perjalanan Swiss dan Spanyol untuk sampai ke perempat final Euro 2020 ini tidaklah mudah. Tidak banyak yang menyangka Swiss mampu melaju hingga babak delapan besar. Ini juga kali pertama bagi mereka tampil di perempat final Euro 2020.

Swiss melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan juara dunia Prancis lewat adu penalti. Setelah bermain 3-3 hingga babak tambahan berakhir, La Nati menang 5-4 setelah tendangan penyerang Prancis Kylian Mbappe mampu ditahan kiper Yann Sommer.

Kini, kekuatan Swiss kembali diuji dengan tim kuat lainnya Spanyol, dan kemenangan mengejutkan atas Prancis akan coba kembali dilanjutkan oleh tim asuhan Vladimir Petkovic.

Baca Juga: Swiss vs Spanyol, Luis Enrique: Mereka akan Jadi Lawan yang Sulit

Ambisi Swiss melaju ke semifinal Euro perdana mereka dipastikan berlangsung sulit. Spanyol saat ini sudah kembali tampil garang setelah bermain kurang meyakinkan di babak penyisihan Grup E.

Dalam dua matchday pertama Euro 2020, Spanyol hanya mampu bermain imbang dengan mencetak sebiji gol saja. Tetapi di dua laga terakhir, mereka berhasil mencetak 10 gol.

Lima gol mereka sarangkan ke gawang Slovakia dalam kemenangan 5-0 di matchday terakhir Grup E, dan dilanjutkan dengan mengalahkan Kroasia 5-3 di babak 16 besar.

Dalam catatan 22 pertemuan kedua tim, Swiss hanya sekali menang melawan Spanyol. Adapun Spanyol sebanyak 16 kali dan sisanya berakhir imbang.
Catatan kemenangan terakhir Swiss terjadi di Piala Dunia 2010. Di mana ketika itu, mereka menang tipis atas Spanyol 1-0.

Tentunya, kedua pelatih dari masing-masing tim akan menurunkan pemain-pemain terbaik untuk memenangi pertandingan. Akan tetapi, kedua tim tidak boleh lengah agar tidak kecolongan.

Baca Juga: Belgia vs Italia: Axel Witsel Puji Lini Tengah Gli Azzurri

Pertandingan ini bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi RCTI dan streaming di Mola TV. Berikut Link live streaming Swiss vs Spanyol dengan menglik Tautan ini (lebih dulu berlangganan Mola TV) .

Komentar