alexametrics

Awal Agustus, Timnas Indonesia Gelar TC di Luar Pulau Jawa

Rully Fauzi
Awal Agustus, Timnas Indonesia Gelar TC di Luar Pulau Jawa
Para pemain Timnas Senior Indonesia. [dok. PSSI]

Ini seperti dikonfirmasi Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Suara.com - Perwakilan PSSI telah menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Kamis (15/7/2021). Hasil rapat tersebut, diputuskan akan digelar training camp (TC) alias pemusatan latihan untuk Timnas Senior Indonesia pada awal bulan depan di luar Pulau Jawa.

Dalam rapat koordinasi tersebut, PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Selain rencana TC, dibahas pula evaluasi hasil yang dicapai Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, hasil kurang memuaskan dipetik skuad Garuda.

Baca Juga: Lionel Messi Belum Juga Teken Kontrak Baru, Joan Laporta Minta Cules Bersabar

Untuk lokasi pemusatan latihan nanti rencananya akan berlangsung di luar Pulau Jawa. Dua lokasi menjadi kandidat, yakni Samarinda atau Palembang.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang," ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Jumat (16/7/2021).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Antara Foto / Arumanto]
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Antara Foto / Arumanto]

"PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi COVID-19 dan fasilitas lapangan memadai," terangnya.

Adapun TC ini disiapkan untuk menghadapi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana Timnas Senior Indonesia akan menjajal kekuatan Taiwan.

Pertandingan melawan Taiwan akan berlangsung dalam dua leg; yakni 7 September di Indonesia dan 12 Oktober 2021 di Taiwan.

Baca Juga: Mudik ke Italia, Bagaimana Masa Depan Marco Motta di Persija?

"Untuk pertandingan melawan Taiwan, kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke (putaran final) Piala Asia 2023 mendatang," pungkas mantan anggota Exco PSSI itu.

Komentar