alexametrics

Tujuan Utama Alaba ke Madrid Bukan untuk Gantikan Ramos

Arief Apriadi
Tujuan Utama Alaba ke Madrid Bukan untuk Gantikan Ramos
David Alaba diperkenalkan secara resmi oleh Real Madrid di Valdebebas, Rabu (21/7/2021). [Foto: Marca]

David Alaba telah diperkenalkan Real Madrid, dan resmi menggunakan nomor punggung empat peninggalan Sergio Ramos.

Suara.com - David Alaba menegaskan tujuan utamanya bergabung dengan Real Madrid bukanlah untuk menggantikan Sergio Ramos yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Dalam prosesnya, David Alaba hijrah ke Real Madrid secara gratis setelah enggan memperpanjang kontraknya bersama raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Bek berusia 29 tahun itu telah diperkenalkan secara resmi oleh Los Blancos pada Rabu (21/7/2021) dan diketahui memilih angka empat --sebelumnya milik Ramos-- sebagai nomor punggungnya.

"Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan memakai nomor ini, menjadi pemimpin tim ini," kata Alaba dikutip dari BBC Sport, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Manchester United Incar Leon Goretzka Sebagai Pengganti Paul Pogba

“Tetapi kenyataannya adalah kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini itu satu-satunya nomor skuad yang tersedia."

"Saya tidak ingin mulai bertanya kepada pemain lain apakah mereka ingin bertukar."

Alaba mengaku sangat terhormat bisa mengenakan nomor punggung empat peninggalan Sergio Ramos, yang hijrah ke PSG setelah mengabdi di Santiago Bernabeu selama 16 tahun.

"Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya dan saya ingin melakukannya dengan adil," beber Alaba.

"Tapi saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan mereka, saya di sini untuk menjadi David Alaba."

Baca Juga: Mengenal Lucas Copado, Wonderkid Bayern Munich Keponakan Hasan Salihamidzic

Ramos adalah pemain Spanyol yang paling banyak bermain dan memenangkan lima gelar La Liga dan empat Liga Champions selama waktunya di Real Madrid.

Komentar