alexametrics

Ini Alasan Persebaya Lanjutkan Latihan Selama PPKM Diperpanjang

Reky Kalumata
Ini Alasan Persebaya Lanjutkan Latihan Selama PPKM Diperpanjang
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. [dok. Persebaya]

Pelatih Aji Santoso juga berharap segera ada titik terang mengenai kompetisi.

Suara.com - Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan selama PPKM Darurat diperpanjang. Latihan rutin tersebut untuk menjaga konsistensi sambil menunggu kejelasan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan sudah sudah mendapat izin dari manajemen untuk tetap menggelar latihan. “Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Manajer (Candra Wahyudi) untuk menggelar latihan,” katanya seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Tak banyak tim yang tetap latihan rutin selama PPKM berlangsung seperti Persebaya. Namun Aji Santoso merasa hal itu tidak jadi sebuah keuntungan. Sebab tim sudah memiliki pertimbangannya sendiri-sendiri dalam mengambil kebijakan. Sehingga tidak ada yang dirugikan dan diuntungkan.

“Tidak hanya Persebaya, masih banyak tim lain yang juga masih latihan setahu saya. Memang tidak banyak tapi masih ada. Jadi saya rasa bukan keuntungan,” terang Aji Santoso.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Liga 1 Tetap Bergulir di Minggu Ketiga Agustus

Selain untuk memenuhi kebutuhan tim secara teknik, latihan rutin sendiri menjadi sarana untuk menjaga psikologis pemain. Dengan latihan rutin pemain bisa berkumpul dan bertemu sehingga ikut memelihara mental serta semangat berkompetisi.

Tantangannya Aji Santoso dituntut untuk memutar otak guna menciptakan program-program inovatif untuk mengusir jenuh para pemain. Muncul keinginan untuk menggelar latihan tanding atau uji coba. Namun opsi yang dimiliki Persebaya terbatas karena terkendala PPKM Darurat.

“Iya itu jadi masalah, kalau PPKM masih diperpanjang juga susah untuk menggelar uji coba,” sambungnya.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut pun berharap segera ada titik terang mengenai kompetisi. “Kick off paling ideal akhir Agustus. Menurut saya semua tim siap karena sudah terlalu lama tidak bermain,” ujarnya.

Sampai saat itu tiba, Persebaya akan terus konsisten berikhtiar untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Baca Juga: Usai Divaksin, Legiun Asing Persela Berharap Liga 1 Segera Bergulir

“Yang jelas kami tetap menggelar latihan. Karena sampai saat ini kompetisi belum berubah, kemungkinan berjalan masih tanggal 20 Agustus. Dan Pak Manajer mengizinkan tetap latihan,” tandasnya.

Komentar