alexametrics

Resmi Lepas Raphael Varane ke Manchester United, Begini Doa Real Madrid

Syaiful Rachman
Resmi Lepas Raphael Varane ke Manchester United, Begini Doa Real Madrid
Bek anyar Manchester United Raphael Varane. [Foto: Marca]

Tinggalkan Real Madrid, Raphael Varane resmi jadi milik Manchester United.

Suara.com - Rabu (28/7/2021), Manchester United mengumumkan keberhasilan mereka memboyong Raphael Varane dari Real Madrid.

Bek tengah asal Prancis itu kabarnya diboyong United dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro. Varane saat ini menunggu jadwal tes medis sebelum diperkenalkan kepada publik Old Trafford.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Varane yang masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya bersama Real Madrid, menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub Ibu Kota Spanyol itu.

Raphael Varane segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United usai meninggalkan Real Madrid. [OSCAR DEL POZO / AFP]
Raphael Varane segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United usai meninggalkan Real Madrid. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Varane tidak berlatih dengan Real Madrid pada Selasa (27/7/2021) malam, sebelum transfernya dikonfirmasi oleh kedua klub tidak lama kemudian.

Baca Juga: 9 Pembelian Termahal Klub Liga Inggris Sepanjang Sejarah, Banyak Pemain MU

Sebelum berhasil diboyong oleh United, sejumlah klub papan atas Eropa juga memburu tanda tangan bek timnas Prancis itu. Namun, Varane lebih memilih untuk memulai petualangan baru di Liga Premier bersama tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Varane meninggalkan Real Madrid setelah 10 musim berseragam Los Blancos. Selama satu dekade, tercatat Varane turut memenangi 18 gelar bersama Real Madrid, di antaranya Liga Champions dan La Liga.

"Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada Raphael Varane dan keluarganya dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di tahap baru kariernya tersebut," bunyi pernyataan Real Madrid yang dilansir Marca.

"Real Madrid berterima kasih kepada Varane atas profesionalisme dan keteladanan selama sepuluh musim mewakili Los Blancos."

Di Manchester United, Varane akan berduet dengan Harry Maguire. Duet dua bek papan atas dunia yang diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Setan Merah musim depan.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Main Bagus, Maurizio Sarri Traktir Pemain Lazio Makan Pizza

Komentar