alexametrics

Perkuat Sisi Sayap, Liverpool Siap Tebus Adama Traore dari Wolves

Rully Fauzi
Perkuat Sisi Sayap, Liverpool Siap Tebus Adama Traore dari Wolves
Winger Wolves, Adama Traore. [Ina Fassbender / POOL / AFP]

Banderol Traore konon ada di kisaran 30 juta pounds (sekira Rp 603 miliar).

Suara.com - Liverpool baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas 2021 ini, yakni bek tengah Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Meski terlihat adem ayem, The Reds diyakini telah menentukan target berikutnya untuk didatangkan sebelum jendela transfer ditutup.

Pemain tersebut adalah winger Wolves, Adama Traore. Dilansir dari tbrfootball, Rabu (28/7/2021), kubu Liverpool bahkan sudah menyiapkan mahar 30 juta pounds (sekira Rp 603 miliar) untuk bisa mengamankan servis winger internasional Spanyol berusia 25 tahun tersebut.

Kesepakatan antara kedua kubu kemungkinan bakal terjadi. Wolves juga disebut telah sepakat dengan angka yang ditawarkan untuk pemainnya itu.

Winger Wolves, Adama Traore. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]
Winger Wolves, Adama Traore. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]

Sebagai soerang pemain sayap, Traore tak hanya fasih bermain sebagai winger, ia juga piawan bermain sebagai fullback ataupun wing-back.

Baca Juga: Allegri Sebut Juventus Segera Datangkan Spesialis Tendangan Bebas, Pjanic?

Menurut tbrfootball, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai Traore sebagai back-up yang ideal bagi Mohamed Salah di posisi winger kanan Liverpool, maupun pelapis bagi Trent Alexander-Arnold yang mengisi sektor bek kanan The Reds.

Traore sendiri sejatinya tampil melempem musim lalu, setelah cukup mencuri perhatian di musim-musim sebelumnya.

Mantan pemain Barcelona itu tercatat hanya menyarangkan dua gol dan menciptakan tiga assist sepanjang penampilannya bersama Wolves musim lalu.

Komentar