alexametrics

Lewandowski akan Bertahan di Bayern Munich hingga Dua Tahun ke Depan

Reky Kalumata
Lewandowski akan Bertahan di Bayern Munich hingga Dua Tahun ke Depan
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai menjebol gawang Schalke pada laga Bundesliga Jerman 2020/2021 di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Minggu (24/1/2021) malam WIB. [Leon KUEGELER / AFP / POOL]

Robert Lewandowski menjadi sasaran spekulasi di bursa transfer musim panas ini

Suara.com - Bayern Munich dipastikan tidak akan melepas Robert Lewandowski. Presiden klub Munich Herbert Hainer menegaskan bahwa strikernya tersebut tidak akan meninggalkan klub hingga dua tahun ke depan.

Lewandowski baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman untuk 2021 pekan lalu setelah mencetak 41 gol Bundesliga dan memecahkan rekor gol satu musim miliki Gerd Muller.

Koleksi 48 golnya di semua kompetisi adalah yang paling banyak dicetak oleh pemain mana pun di lima liga top Eropa pada 2020-21, diikuti oleh Kylian Mbappe (42) dan Erling Haaland (41).

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski berfoto dengan trofi sebagai top skor Liga Jerman usai mengalahkan FC Augsburg di pekan terakhir musim ini. Sven Hoppe / POOL / AFP
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski berfoto dengan trofi sebagai top skor Liga Jerman usai mengalahkan FC Augsburg di pekan terakhir musim ini. Sven Hoppe / POOL / AFP

Striker internasional Polandia ini telah mencetak 294 gol dalam 329 penampilan secara keseluruhan untuk Bayern sejak bergabung dari rival domestik Borussia Dortmund pada 2014, termasuk 203 dalam 219 pertandingan liga.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Saat Lionel Messi Bagikan Body Goals Sang Istri, Awas Gagal Fokus!

Namun masa depan pemain berusia 32 tahun ini di Allianz Arena sedang menjadi sasaran spekulasi di bursa transfer musim panas ini setelah Real Madrid, Chelsea dan Manchester City semuanya dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Pelatih baru Bayern Julian Nagelsmann baru-baru ini mengatakan dia tidak terganggu oleh spekulasi tersebut. Namun presiden Hainer telah menegaskan bahwa Lewandowski tidak akan kemana-mana karena terikat kontrak hingga 2023.

"Pertama, menurut saya, Lewandowski adalah striker terbaik di dunia. Kami sangat senang bahwa kami memiliki dia di tim kami," kata Hainer kepada Goal seperti dilansir livescore.

"Dia masih memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya. Dia pasti akan memainkannya dengan Bayern Munch. Saya sudah mengatakannya beberapa minggu yang lalu – saya bisa membayangkan dia tinggal bersama kami lebih lama lagi."

"Dia akan menghormati kontraknya. Dia pasti akan bermain dua musim berikutnya di sini di Bayern Munich," ujarnya.

Baca Juga: Bayern Munich Lesu di Pramusim, Julian Nagelsmann Tak Risau

Sementara striker Borussia Dortmund Erling Haaland sebelumnya disebut-sebut sebagai kemungkinan pengganti Lewandowski, tetapi Bayern saat ini tidak mencari striker baru.

Komentar