alexametrics

Presiden AC Milan Minta Stadion untuk Serie A Dibuka dengan Kapasitas Penuh

Syaiful Rachman
Presiden AC Milan Minta Stadion untuk Serie A Dibuka dengan Kapasitas Penuh
Presiden AC Milan, Paolo Scaroni (kiri) bersama legenda AC Milan Paolo Maldini (kanan). [GIUSEPPE CACACE / AFP or licensors / AFP]

Klub-klub Serie A, termasuk AC Milan, semakin berat dengan dampak finansial akibat pandemi.

Suara.com - Presiden AC Milan Paolo Scaroni menegaskan stadion Serie A harus dibuka kembali dengan kapasitas penuh untuk menghindari kerugian finansial lebih lanjut bagi klub.

"Pendapatan stadion menyumbang sekitar sepertiga dari pendapatan klub, jadi tidak memilikinya selama berbulan-bulan merupakan pukulan finansial yang mematikan," kata Scaroni kepada La Gazzetta dello Sport.

"Milan mendapatkan 40 juta euro dari penjualan tiket di stadion, Anda dapat memahami dampaknya terhadap keuangan kami."

Gelandang Sassuolo Filip Djuricic menangani penyerang AC Milan Rafael Leao selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan melawan Sassuolo di  Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (22/4) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang Sassuolo Filip Djuricic menangani penyerang AC Milan Rafael Leao selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan melawan Sassuolo di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (22/4) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / AFP

"Stadion harus kembali ke kapasitas penuh, seperti yang mereka lakukan di Inggris, Prancis atau Spanyol, dengan Green Pass diperlukan sebagai jaminan."

Baca Juga: Pelatih Santos Akui Kaio Jorge Ingin ke Eropa Setelah Digoda Juventus

Pemerintah Italia telah memberikan izin dibukanya stadion bagi penonton, tapi kapasitasnya hanya 50 persen.

Scaroni menilai hal tidak cukup, bahkan karena kapasitasnya bisa lebih rendah jika aturan jarak sosial satu meter diterapkan.

Scaroni memiliki pandangan yang sama dengan CEO Inter Milan Beppe Marotta, yang pekan lalu mengklaim bahwa aturan tersebut harus dibatalkan.

"Saya pikir kapasitas 50 persen tidak cukup karena kami masih akan menderita kerugian finansial," lanjut Scaroni.

"Setidaknya harus benar-benar 50%, itu yang sudah kami diskusikan dengan Presiden Gravina dan Dal Pino."

Baca Juga: Berseragam Atletico Madrid, Rodrigo de Paul Tak Sabar Dilatih Diego Simeone

"Kalau kita tidak bisa memastikan itu, maka kita akan membutuhkan bantuan keuangan dari Pemerintah, kita tidak mengerti mengapa kita tidak dapat memiliki hak yang sama dengan yang lain."