alexametrics

Virgil van Dijk Ungkapkan Rasa Terima Kasihnya usai Comeback dari Cedera

Reky Kalumata
Virgil van Dijk Ungkapkan Rasa Terima Kasihnya usai Comeback dari Cedera
Bek sentral Liverpool, Virgil van Dijk. [JOE KLAMAR / AFP]

Van Dijk sudah kembali bermain setelah 285 hari absen karena cedera

Suara.com - Virgil van Dijk mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diterimanya setelah melakukan comeback dari cedera panjang saat Liverpool dikalahkan Hertha Berlin 3-4 dalam laga uji coba.

Van Dijk membuat penampilan pertamanya di Stadion Tivoli di Tirol, Kamis (29/7/2021), sejak menderita cedera ligamen anterior saat derby Merseyside pada Oktober lalu.

Kapten timnas Belanda dan bersama bek Joe Gomez yang menepi karena cedera lutut sejak November, dimasukkan oleh manajer Jurgen Klopp saat waktu tersisa 20 menit.

Usai comeback pertamanya setelah cedera panjang, Van Dijk lewat akun Twitternya berterima kasih kepada mereka yang telah membantunya dalam perjalanan menuju pemulihan.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Nyaman di Persib, Nick Kuipers Tolak Tawaran Klub Lain

"285 hari yang lalu, saya memulai perjalanan kembali menuju bermain. Sulit untuk mengungkapkan bagaimana perasaan saya, tetapi penting bagi saya bahwa saya mengatakan saya merasa diberkati telah mendapat dukungan dari begitu banyak orang luar biasa," tulis Van Dijk di akun Twitternya.

"Ahli bedah, fisioterapis saya, pelatih, dan staf yang telah bersama saya sejak hari pertama. Rekan satu tim saya yang memberi saya energi dan menjaga kepala saya tetap tegak."

"Para penggemar atas cinta, dukungan, dan dorongan mereka. Dan yang terpenting, keluarga saya karena tanpa mereka, saya bukan apa-apa. Terima kasih. Pekerjaan tidak berhenti sekarang. Ini baru saja dimulai. Kami terus berjalan!"

Sementara manajer The Reds Klopp mengaku senang Van Dijk dan Joe Gomez sudah bisa dimainnkan. Manajer asal Jerman ini mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal yang penting.

"Saya tidak yakin, sekitar 260 hari untuk Virgil dan tidak kurang untuk Joe bahwa mereka tidak bermain sepak bola, jadi senang mereka kembali. Itu adalah langkah pertama, sangat penting," ujarnya seperti dilansir Livescore.

Baca Juga: Hertha Berlin vs Liverpool: Klopp Senang Virgil van Dijk Main Lagi

Dalam laga uji coba tersebut gol dari Santiago Ascacibar dan Suat Serdar membuat Liverpool tertinggal dua gol, tetapi Sadio Mane dan Takumi Minamino sempat membuat kedudukan menjadi imbang.

Komentar