alexametrics

Donnarumma atau Keylor Navas Kiper Utama PSG? Ini Kata Pochettino

Rully Fauzi
Donnarumma atau Keylor Navas Kiper Utama PSG? Ini Kata Pochettino
Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. [GUILLAUME SOUVANT / AFP]

Gianluigi Donnarumma datang ke PSG sebagai pemain terbaik Euro 2020, namun Keylor Navas juga bukanlah kiper yang buruk.

Suara.com - Teka-teki siapa yang akan jadi kiper utama Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2021/2022 yang siap bergulir memang menarik untuk dinanti. Terkait hal ini, pelatih PSG, Mauricio Pochettino memberikan komentarnya di sela-sela masa pramusim tim.

Di musim panas ini PSG memang kedatangan kiper tangguh Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma dengan status free transfer, usai kiper berusia 22 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Donnarumma datang ke PSG sebagai pemain terbaik Euro 2020, di mana ia berkontribusi besar membawa Italia jadi juara. Akan tetapi, Keylor Navas juga bukanlah kiper yang buruk.

Kiper internasional Kosta Rika berusia 34 tahun itu selalu tampil apik di bawah mistar gawang PSG sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2019 lalu.

Baca Juga: West Ham United Pinjam Kiper Buangan PSG Alphonse Areola

Meski PSG mendatangkan Donnarumma di musim panas ini, tim raksasa Ligue 1 Prancis itu juga telah mengekstensi kontrak Navas hingga 2024 pada bulan April lalu.

Ini menunjukkan jika performa Navas memang sangat memuaskan klub meski usianya sudah tak muda lagi.

Nah, terkait debat siapa yang bakal jadi kiper utama PSG, Pochettino pun memberikan responsnya. Pelatih asal Argentina itu tidak dengan gamblang menyebut siapa yang bakal jadi penjaga gawang nomor satu PSG.

Ia hanya menyebut jika Navas dan Donnarumma harus bersaing secara sehat di skuad untuk mengamankan posisi tersebut.

"Para pemain yang bersangkutan, Keylor dan Gigio (Donnarumma) harus menerima keputusan tersebut, bersaing secara sehat untuk mendapatkan tempat di starting eleven. PSG membutuhkan persaingan di semua posisi, perkembangan konstan untuk maju," ucap Pochettino seperti dilansir Get French Football News, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: PSG Ditahan Imbang Sevilla 2-2

"Para pemain, yang sudah ada atau mereka yang datang, tahu betul di mana mereka berada dan ke mana mereka akan datang," sambung mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Komentar