alexametrics

Batal 1 Agustus, TC Timnas Indonesia Digelar Tergantung PPKM

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Batal 1 Agustus, TC Timnas Indonesia Digelar Tergantung PPKM
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Antara Foto / Arumanto]

Sampai dengan saat ini PSSI memang belum mengumumkan lokasi TC

Suara.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan training camp (TC) Timnas Indonesia yang sedianya berlangsung pada 1 Agustus 2021 batal digelar.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini baru akan digelar tergantung pengumuman diperpanjang atau tidaknya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berakhir pada Senin (2/8/2021).

Sampai dengan saat ini PSSI memang belum mengumumkan lokasi TC termasuk pemain-pemain yang bakal ikut serta. Yunus Nusi menjelaskan kepastian TC akan diumumkan setelah adanya kepastian PPKM Level 4.

"Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang atau tidak," kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga: Profil Noah Gesser, Pemain Keturunan Indonesia yang Meninggal akibat Kecelakaan

"Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," tambah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Dalam waktu dekat, Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan dalam laga dua leg pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar Timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus," jelasnya.

"Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," pungkasnya.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan untuk melakukan pengobatan dan check-up. Ia direncanakan kembali ke Indonesia bulan Agustus ini.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Pemain Berdarah Indonesia Noah Gesser Meninggal Dunia

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," pungkasnya.