alexametrics

Mohamad Prapanca Ingin Bawa Persija Naik Level

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Mohamad Prapanca Ingin Bawa Persija Naik Level
Presiden Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan) saat bincang-bincang dengan awak media di kawasan, Jakarta, Rabu (19/5/2021). (Dok. Persija).

Ada beberapa hal yang ingin ditingkatkannya agar Persija lebih baik lagi

Suara.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menegaskan ingin membawa tim kesayangan Jakmania naik level. Ia optimis hasrat tersebut dapat diwujudkan di masa mendatang lewat kerja keras dan kolaborasi bersama banyak pihak.

Menurut Prapanca, peningkatan level tidak hanya dari sisi permainan seperti raihan trofi, namun juga pengelolaan tim. Ada beberapa hal yang ingin ditingkatkannya agar Macan Kemayoran --julukan Persija-- lebih baik lagi.

Salah satunya terkait sarana dan prasarana pelengkap seperti homebase, asrama, fasilitas latihan, dan kelengkapan lain. Perlahan tapi pasti, manajemen tim telah melakukannya.

"Target saya sangat jelas. Sebagai sebuah brand Persija harus naik level," kata Prapanca dalam rilis resmi klub.

Baca Juga: Final Liga Champions Juventus vs AC Milan Jadi Awal Karier Kiper Persija Ini

“Dengan segala keterbatasan, termasuk hantaman pandemi Covid-19, program itu sudah mulai kami jalankan sejak awal tahun. Perlahan-lahan, kami akan terus meningkatkan diri,” lanjutnya.

Menyusul penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4, Persija Jakarta meliburkan tim demi membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun, para pemain tetap diberi materi latihan mandiri di kediaman masing-masing agar tetap bisa fit saat kompetisi dimulai. Belum diketahui kapan tim asuhan Angelo Alessio kembali kumpul untuk memulai persiapan kembali.

Sementara Liga 1 2021/2022 dijadwalkan kick-off pada akhir Agustus mendatang. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum memberikan waktu pastinya.

PT LIB masih menunggu rekomendasi dari BNPB untuk menjalankan kompetisi resmi sepakbola yang sudah terhenti sejak Maret 2020 karena wabah virus Corona.

Baca Juga: Kiper Persija Yoewanto Setya Beny Belajar Banyak dari SAD Uruguay

Komentar