alexametrics

5 Bintang Muda Barcelona yang Curi Perhatian di Pramusim

Irwan Febri Rialdi
5 Bintang Muda Barcelona yang Curi Perhatian di Pramusim
Striker anyar Barcelona, Memphis Depay usai mencetak gol ke gawang Stuttgart di laga persahabatan, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Barcelona banyak membawa pemain muda di laga pramusim.

Suara.com - Laga pramusim biasanya dijadikan sebagai wadah untuk pemanasan dan mempersiapkan skuat oleh sebuah tim, termasuk Barcelona.

Pramusim juga jadi kesempatan bagi para pemain-pemain muda dan akademi Barcelona untuk unjuk kebolehan. Biasanya ada beberapa pemain muda dari akademi La Masia yang dibawa untuk mentas di pramusim.

Hal ini dilakukan oleh pelatih Ronald Koeman yang membawa 10 pemain muda Barcelona dalam tur pramusim ke Jerman. Pertandingan pertama yang dilewati menghadappi Stuttgart pada Minggu (1/2/2021).

Koeman merasa puas dengan performa para pemain muda Barcelona sepanjang pramusim. "Kami harus mengejar kondisi fisik, semua menunjukkan kemampuan terbaiknya, terutama pemain muda.

Baca Juga: Turun di Laga Jepang Vs Spanyol, Pedri Samai Rekor Bruno Fernandes

1. Rey Manaj

Pemain berusia 24 tahun asal Albania ini bahkan menjadi mesin pencetak gol buat Barcelona di dua laga pramusim. Ketika melawan Gimnastic, Rey Manaj berhasil mencetak hattrick.

Kemudian di laga melawan Girona, Manaj juga mencetak satu gol. Ketajaman Manaj bahkan dikabarkan membuat Sassuolo tertarik untuk mendatangkannya.

2. Alex Collado

Berposisi sebagai gelandang serang, Alex Collado juga diturunkan pada dua laga pramusim sebelumnya melawan Gimnastic dan Girona. Dia mencetak satu gol dari dua laga tersebut.

Baca Juga: Dean Henderson Dicoret dari Kamp Latihan Manchester United, Kenapa?

Penampilan apiknya di dua laga itu membuatnya disebut sebagai pemain masa depan Barcelona. Terlebih duet apiknya dengan Sergino Dest mengingatkan publik dengan duet Dani Alves dan Lionel Messi dulu.

Komentar