alexametrics

Persiapan Tak Ideal, Pemain Harus Siap Mental Main di Liga 1

Arief Apriadi
Persiapan Tak Ideal, Pemain Harus Siap Mental Main di Liga 1
Winger PSS Sleman, Jepri Kurniawan. [dok. PSS Sleman]

Mepetnya persiapan membuat para pemain harus selalu siap sedia.

Suara.com - Pemain PSS Sleman Jepri Kurniawan menganggap ketahanan mental jadi aspek penting bagi para pemain dalam ajang Liga 1 2021-2022. Mepetnya persiapan membuat para pemain harus selalu siap sedia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah menjadwalkan kick-off Liga 1 2021-2022 akan bergulir pada 20 Agustus mendatang. Jika benar terlaksana, maka persiapan klub peserta begitu singkat.

Dengan singkatnya persiapan yang ada, menurut Jepri, maka aspek mental menjadi hal utama yang harus ditanamkan, sebagaimana ketika menghadapi Piala Menpora 2021.

"Kami pernah melalui ini sewaktu persiapan Piala Menpora. Alhamdulillah, dengan ketahanan mental, membuahkan hasil yang baik," kata Jepri dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Panpel hingga Peserta Liga 1 2021/2022 Wajib Vaksin Covid-19

Sebagaimana insan sepak bola lainnya, pemain berusia 30 tahun itu juga menyambut baik dan bersyukur atas keputusan PSSI untuk tetap menggelar kompetisi Liga 1 2021-2022 pada tanggal 20 Agustus nanti.

"Saya bersyukur, semoga ini benar terjadi, karena saya juga baru tahu setelah membaca berita dan mendapatkan informasi perihal tersebut dari manajemen PSS Sleman. Semoga ini berjalan sesuai rencana, karena hal ini benar-benar kita tunggu," ujar Jepri.

Meski begitu, bek sayap Super Elang Jawa itu tetap menyimpan rasa khawatir tentang kepastian akan kelanjutan dari kompetisi tersebut, mengingat jadwal sepak mula Liga 1 beberapa kali harus mundur dan berubah.

"Saya juga masih menunggu kelanjutan informasi mengenai hal ini. Karena seperti kemarin, izin sudah turun namun akhirnya batal juga," tutur Jepri.

Mengenai persiapan, pemain kelahiran Malang itu masih menjalani latihan virtual bersama tim PSS Sleman.

Baca Juga: PSSI, LIB, dan 18 Klub Sepakat Liga 1 2021/2022 Kick-off 20 Agustus

"Tidak bisa dipungkiri, kondisi pasti ada perubahan, namun saya tetap menambah porsi latihan mandiri juga. Belum bisa dibilang siap 100 persen," ungkap Jepri.

Komentar