facebook

Hasil Pramusim: Liverpool Dua Kali Tundukkan Bologna di Prancis

Rully Fauzi
Hasil Pramusim: Liverpool Dua Kali Tundukkan Bologna di Prancis
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]

Diogo Jota dan Sadio Mane tampil menonjol untuk Liverpool.

Suara.com - Liverpool melanjutkan masa pramusim mereka jelang kampanye 2021/2022 dengan menghadapi klub Italia, Bologna. Dibagi dalam dua pertandingan, The Reds asuhan pelatih Jurgen Klopp dua kali menang atas Bologna pada laga yang dihelat di Evian, Prancis, Jumat (6/8/2021) WIB.

Pasca pemusatan latihan di Austria pekan lalu, Liverpool kini melanjutkan masa pramusim mereka di Prancis, tepatnya di Evian.

Armada Jurgen Klopp menjajal kekuatan Bologna dalam dua laga persahabatan alias uji coba dengan format yang tak biasa, yang bertujuan untuk memberikan lebih banyak menit bermain bagi para pemain.

Liverpool vs Bologna dilangsungkan dua kali dengan masing-masing laga digelar selama 60 menit (2 x 30 menit).

Baca Juga: Barcelona Ditumbangkan Red Bull Salzburg, Perasaan Ronald Koeman Campur Aduk

Pada laga pertama, Klopp menurunkan tim yang terdiri dari beberapa pemain inti seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, hingga Virgil van Dijk.

Liverpool sendiri langsung unggul cepat di laga pertama ini. Menit ketujuh, Bologna berusaha melakukan build-up serangan dari belakang, namun bola berhasil direbut Diogo Jota.

Penyerang sayap asal Portugal tersebut pun dengan tenang menggiring bola sampai depan gawang, sebelum menaklukkan kiper Bologna untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Penyerang Liverpool, Diogo Jota merayakan golnya saat menghadapi Wolverhampton dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris (Wolves vs Liverpool) di Stadion Molineux, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. [Paul ELLIS / POOL / AFP].
Penyerang sayap Liverpool, Diogo Jota (kiri). [Paul ELLIS / POOL / AFP]

Tujuh menit berselang setelah gol Jota, Liverpool berhasil menggandakan skor. Kekonyolan lini belakang Bologna lagi-lagi berhasil dimanfaatkan Liverpool untuk mencetak gol.

Kali ini Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor untuk The Reds. Penyerang sayap internasional Senegal itu melewati kiper Bologna sebelum mengirim bola masuk ke gawang.

Baca Juga: Liverpool Pasang Banderol Rp257 Miliar untuk Xherdan Shaqiri, Enggak Mau Kurang

Virgil van Dijk sendiri bermain 42 menit dalam laga pertama ini, yang merupakan peningkatan dari laga sebelumnya. Ini tentu sangat positif buat bek Timnas Belanda itu setelah absen panjang musim lalu karena cedera.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar