facebook

Berharap Tak Kena PHP Lagi, Otavia Dutra: Semoga Kick-off Liga 1 Benar 20 Agustus

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Berharap Tak Kena PHP Lagi, Otavia Dutra: Semoga Kick-off Liga 1 Benar 20 Agustus
Bek veteran Persija Jakarta, Otavio Dutra. (dok. Persija)

Bek gaek Persija Jakarta itu benar-benar berharap kick-off Liga 1 2021-2022 tak meleset lagi.

Suara.com - Bek gaek Persija Jakarta, Otavio Dutra semringah mendengar kompetisi Liga 1 2021-2022 akan digulirkan mulai 20 Agustus nanti. Pemain naturalisasi berdarah Brasil itu pun berharap tidak ada perubahan waktu atau pengunduran lagi terkait jadwal kick-off musim anyar Liga 1 ini.

Seperti diketahui, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), serta 18 klub Liga 1 telah sepakat untuk kompetisi start pada 20 Agustus 2021. Keputusan itu juga muncul usai adanya komunikasi antara PSSI, Kemenpora dan Polri.

Tentu kabar tersebut membuat para pelaku sepakbola Tanah Air girang, termasuk pemain seperti Dutra yang banyak menggantungkan masalah perekonomian dari sepakbola.

Dutra berharap tidak ada perubahan waktu lagi yang dilakukan. Bek tengah berusia 37 tahun itu mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding di kompetisi resmi.

Baca Juga: Brian Ferreira Tinggalkan Persela, Pelatih Pusing Tujuh Keliling

"Saya sangat senang dan bersyukur dengar kabar terkait dengan berlangsungnya kompetisi tersebut. Semoga tidak ada perubahan lagi untuk masalah kompetisi ini," kata Dutra saat dihubungi awak media.

Dutra juga meyakini dengan adanya kompetisi bakal membantu program pemerintah menekan laju penyebaran COVID-19. Masyakarat akan punya hiburan menyaksikan pertandingan sepakbola sehingga bakal di rumah saja.

"Masyarakat sudah tunggu lama, termasuk saya, 15 bulan kurang lebih untuk masalah kompetisi ini. Semoga tanggal 20 liga benar-benar bisa mulai dan masyarakat bisa betah nonton di rumah," kata Dutra.

"Masyarakat akan senang karena setiap hari ada pertandingan. Jadi, orang-orang bisa betah di rumah saja," pungkasnya.

Terbaru, Dutra dan beberapa pemain Persija lainnya sudah berkumpul untuk menjalani tes kesehatan, Kamis (5/8/2021) sore.

Baca Juga: Ngaku Idolakan Kevin De Bruyne, Jack Grealish Sudah Tak Sabar Main Bareng

Namun, belum diketahui kapan skuad Persija akan kembali menggelar latihan secara grup lagi mengingat masih berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Jawa-Bali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar