alexametrics

Resmi! Lionel Messi Pemain PSG

Bangun Santoso
Resmi! Lionel Messi Pemain PSG
Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Lionel Messi dikontrak PSG selama dua tahun hingga 2023 dan opsi perpanjangan satu tahun

Suara.com - Saga transfer megabintang Lionel Messi berakhir sudah. Usai resmi berpisah dengan Barcelona pekan lalu, La Pulga (julukan Lionel Messi) kini resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain.

Peraih Ballon d'Or enam kali itu bakal diikat selama dua tahun hingga 2023 dan opsi perpanjangan satu tahun.

Pada pengumuman yang disampaikan klub PSG di laman resmi klub, kapten Timnas Argentina itu akan mengenakan jersey nomor 30 di Parc des Princes.

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan perekrutan Lionel Messi dengan kontrak dua tahun ditambah opsi tahun ketiga," tulis PSG di laman Twitter resminya.

Baca Juga: Lionel Messi Tiba di Paris, Fans PSG Menggila

Sementara dalam laman resmi klub, PSG menulis, pemenang Ballon d'Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda permainan dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia. Baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pengumuman itu disambut gembira oleh Messi. Ia amat antusias untuk menjajal tantangan baru sebagai pemain baru di PSG.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," ujar Messi.

Seperti musim sebelumnya, PSG amat agresif di bursa transfer. Bahkan di kala banyak klub harus mengetatkan ikat pinggang karena pandemi, hal itu sepertinya tak berlaku buat Les Parisiens.

Messi menjadi pemain keenam yang didatangkan di bursa musim panas ini. Sebelumnya, PSG telah mendaratkan sejumlah pemain bintang seperti sayap berbakat Achraf Hakimi dari Inter Milan, gelandang sarat pengalaman Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Baca Juga: 7 Laga Terbaik Messi di Barcelona, Salah Satunya Dihajar Marcelo dan Sergio Ramos

Kemudian ada bek senior Sergio Ramos dan kiper utama Timnas Italia Gianluigi Donnarumma serta Danilo Perreira.

Komentar