alexametrics

Tak Main-main, Raphael Varane Targetkan Juara Liga Champions Bersama MU

Rully Fauzi
Tak Main-main, Raphael Varane Targetkan Juara Liga Champions Bersama MU
Raphael Varane saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Manchester United di depan publik Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8/2021) lalu. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Varane masih lapar gelar meski sudah memenangi empat titel Liga Champions bersama Real Madrid.

Suara.com - Setelah didatangkan dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini, Raphael Varane telah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Manchester United (MU) di depan publik Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8/2021) lalu. Tak main-main, Varane pun menargetkan juara Liga Champions bersama klub barunya itu.

Varane rupanya masih lapar gelar meski sebelumnya sudah memenangi empat titel Liga Champions bersama Real Madrid.

"Saya rasa mentalitas juara itu terus ada setiap hari. Mentalitas ingin selalu menang dan ingin selalu bekerja keras, saya kira itu sangat penting untuk dimiliki," ucap Varane kepada MUTV, dalam wawancara perdananya sebagai pemain Manchester United.

"Saya pikir ketika Anda memenangkan sebuah trofi, maka Anda akan semakin lapar untuk terus menang dan menang lagi, untuk membuktikan bahwa keberhasilan itu bukanlah sebuah kebetulan. Saya pribadi merasa seperti itu," tutur bek internasional Prancis. 

Baca Juga: Berkelas, Manchester United Perkenalkan Varane di Depan Puluhan Ribu Fans

"Anda ingin membuktikan bahwa Anda bekerja keras dan membuat banyak sekali pengorbanan sehingga Anda layak memenangkan trofi itu. Jadi semakin banyak kemenangan yang Anda dapatkan, maka itu akan menjadi motivasi yang lebih besar juga," ucap Varane dalam bahasa Inggris meski tentunya masih belum fasih.

"Manchester United tampil di Liga Champions musim ini, tentu kami ingin meraih hasil yang terbaik. Kami ingin berjuang sampai akhir, demi trofi. Tak hanya Liga Champions, Manchester United juga tampil di banyak ajang lainnya. Kami ingin meraih trofi musim ini," tegas bek berusia 28 tahun itu.

Diperkenalkan di depan publik Old Trafford sebelum laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan lalu, di mana Manchester United menggebuk Leeds United 5-1, Varane sendiri masih belum bisa tampil di laga tersebut.

Ia berpeluang melakoni debut kompetitifnya dalam balutan jersey Manchester United akhir pekan ini, saat Setan Merah bertandang ke markas Southampton untuk laga pekan kedua Liga Inggris 2021/2022.

Baca Juga: Bruno Fernandes Menggila saat Man United Libas Leeds, Sang Istri: Baru Dimulai!

Komentar