alexametrics

Cemoohan Menggema di Emirates Stadium, Arteta Justru Berterima Kasih pada Fans Arsenal

Rully Fauzi
Cemoohan Menggema di Emirates Stadium, Arteta Justru Berterima Kasih pada Fans Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [GLYN KIRK / AFP]

Arsenal kini terjerembab di peringkat 19 klasemen Liga Inggris.

Suara.com - Musim 2021/2022 baru seumur jagung, namun Arsenal dan pelatihnya, Mikel Arteta sudah dalam situasi yang buruk. Usai finis kedelapan berturut-turut di bawah kepelatihan Arteta dalam dua musim terakhir Liga Inggris, Arsenal keok dalam dua laga awal musim baru.

Setelah dipermalukan tim promosi Brentford 0-2 pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022, Arsenal dilucuti Chelsea dengan skor identik pada laga kandang di Emirates Stadium, London, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Tak ayal, posisi Arteta pun kini sangat under pressure. Kabar pemecatan pelatih berusia 39 tahun asal Spanyol itu kian santer berhembus.

Dengan stadion kini boleh terisi penuh meski masih ada pandemi COVID-19, cemoohan dan siulan ejekan dari para suporter Arsenal pun menggema di Emirates Stadium usai kekalahan 0-2 dari Chelsea semalam.

Baca Juga: Roy Keane Kecam Pivot Manchester United: Medioker dan Miskin Kreativitas!

"Kami tampil tidak full team di dua laga awal ini karena permasalahan cedera, COVID, dan lain sebagainya. Wajar jika kami tidak maksimal," kilah Arteta seperti dilansir Tribal Football, Senin (23/8/2021).

"Kami tidak bisa mengontrol itu. Kami akan mencoba menjelaskan apa yang kami hadapi kepada fans, tapi ekspektasi untuk klub ini adalah selalu memenangi setiap pertandingan. Saya tahu itu, Arsenal adalah klub masif," sambung mantan kapten Arsenal itu.

"Ketika itu tidak terjadi, wajar jika kami diserang kritik. Mereka akan mencoba mengkritik apa pun yang mereka mau. Tapi saya berterima kasih pada para suporter, mereka mengkritik, mereka bersuara, artinya mereka peduli dan mencintai klub ini dengan sepenuh hati. Sama seperti saya," celoteh Arteta.

"Semoga segalanya akan membaik. Ketika para pemain yang absen kembali, saya yakin kami akan jauh lebih baik."

"Saat itu, saya kira situasinya akan jauh berbeda. Semoga kita bisa melihat skuad yang berbeda, level yang berbeda, dan hasil akhir yang berbeda," tukas eks asisten pelatih Manchester City itu.

Baca Juga: Momentum MU Rusak di Saint Mary's, Solskjaer Bingung Pasukannya Hilang Arah

Imbas dua kekalahan di dua laga awal Liga Inggris 2021/2022, Arsenal asuhan Arteta sendiri kini terjerembab di peringkat 19 klasemen dengan nirpoin dan selisih gol -4.

Komentar