facebook

Buang Alvaro Odriozola ke Fiorentina, Real Madrid Buka Ruang untuk Kylian Mbappe

Syaiful Rachman
Buang Alvaro Odriozola ke Fiorentina, Real Madrid Buka Ruang untuk Kylian Mbappe
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan) merayakan golnya ke gawang Huesca bersama fullback Alvaro Odriozola, pada laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 di Estadio El Alcoraz, Minggu (9/12/2018) malam WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Real Madrid dikabarkan bakal memboyong Kylian Mbappe dalam waktu dekat.

Suara.com - Upaya Real Madrid untuk mengontrak Kylian Mbappe musim panas ini berjalan dengan baik, tetapi klub tahu bahwa mereka perlu mengosongkan satu tempat dalam skuad untuk menyambut pemain berusia 22 tahun itu.

Solusi untuk situasi tersebut bagi Real Madrid adalah 'membuang' Alvaro Odriozola. Odriozola kabarnya akan dipinjamkan ke Fiorentina.

Dilaporkan Marca, Rabu (25/8/2021), Real Madrid dan Fiorentina sudah mencapai kesepakatan soal Odriozola. Kini, kedua belah pihak tinggal menunggu jawaban pemain yang bersangkutan.

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. [GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP]
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. [GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP]

Odriozola adalah kandidat ideal untuk dilepas demi membuka ruang bagi Mbappe karena Real Madrid sudah memiliki cukup pemain di posisi bek kanan; Dani Carvajal dan Lucas Vazquez.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ingin Gabung Real Madrid, Leonardo: PSG Tak Akan Menghalangi, Tapi...

Kepindahannya juga akan membuat jersey bernomor punggung 19 tersedia, yang akan diberikan klub kepada pemain Prancis berusia 22 tahun itu.

Meskipun Odriozola terdaftar di LaLiga dan dalam daftar dua pertandingan pembukaan LaLiga Santander Real Madrid, ia hanya duduk di bangku cadangan.

Terlepas dari kesepakatan dengan Fiorentina, Real Madrid tetap harus berjaga-jaga seandainya Odriozola menolak.

Laporan teranyar menyebut jika Madrid masih memiliki alternatif lain untuk membuka ruang bagi Mbappe jika Odriozola menolak. Yaitu melepas Luka Jovic atau Mariano Diaz.

Jovic telah masuk dalam daftar transfer sejak kembali dari masa peminjamannya di Eintracht Frankfurt musim lalu dan, seperti dalam kasus Mariano, Real Madrid siap mendengarkan tawaran yang akan membuat pemain tersebut angkat kaki secara permanen dari Santiago Bernabeu.

Baca Juga: 3 Alasan Kylian Mbappe akan Pindah ke Real Madrid

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar