facebook

Persib Bandung Tak Akan Diperkuat Supardi Nasir di Laga Perdana Liga 1 2021

Syaiful Rachman
Persib Bandung Tak Akan Diperkuat Supardi Nasir di Laga Perdana Liga 1 2021
Bek sayap Persib Bandung Supardi Nasir (kanan) menghadang pemain Tira-Persikabo Abduh Lestaluhu (kiri) dalam laga uji coba yang berlangsung di stadion GBLA, Bandung, Sabtu (5/9/2020), sore. [Dok. Persib]

Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021.

Suara.com - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir dipastikan absen pada laga perdana skuad Pangeran Biru menghadapi Barito Putera di pergelaran Liga 1 2021/2022.

Persib dijadwalkan tampil perdana menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu 4 September mendatang.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, melalui laman resmi klub, Kamis, mengatakan kapten tim tersebut masih melakukan pemulihan cedera pergelangan kaki.

Robert tak ingin memaksakan Supardi turun di pertandingan perdana dalam kondisi cedera.

Baca Juga: Prediksi Hungaria vs Inggris dan 4 Berita Bola Terkini

"Supardi dipastikan absen. Engkelnya belum sepenuhnya pulih, jadi kami tidak bisa memaksakannya," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Pada pertandingan perdana itu, Persib berencana hanya memboyong 20 pemain ke Tangerang untuk berlaga.

Di luar Supardi, kata dia, ada sejumlah pemain yang kebugarannya belum kembali ke level terbaik sehingga tak dibawa ke Tangerang.

Robert juga tak mau terbuai dengan status unggulan saat timnya menghadapi laga perdana tersebut, tetapi tetap fokus mempersiapkan timnya agar tampil baik di laga mendatang.

"Di atas kertas, kami terlihat menjadi tim yang diunggulkan. Namun momen ini adalah waktu bagi kami untuk bermain bersama dan menunjukkan bahwa setiap pemain bisa tampil baik," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

Baca Juga: Daftar Skuad Persib untuk Liga 1 2021-2022, Siap Hadapi Barito Putera di Partai Pembuka

Robert mengakui persiapan tim menghadapi kompetisi memang kurang ideal, sebab skuad Maung Bandung baru menjalani latihan perdananya secara kolektif pada 26 Agustus lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar