alexametrics

Liga 1 2021 Bergulir, Pelatih PSM Makassar Akui Sulit Prediksi Persaingan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Liga 1 2021 Bergulir, Pelatih PSM Makassar Akui Sulit Prediksi Persaingan
Jumpa pers virtual Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija dan perwakilan pemain Wiljan Pluim sehari jelang pertandingan melawan Arema FC. (Tangkapan layar zoom)

Liga 1 akhirnya kembali digulirkan setelah lebih dari satu tahun dihentikan.

Suara.com - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengaku sulit memprediksi peta persaingan di Liga 1 2021/2022. Pasalnya, kompetisi cukup lama tidak bergulir sebagai imbas pandemi COVID-19.

Liga 1 memang sudah berhenti sekitar 1,5 tahun. Banyak drama yang terjadi hingga pada akhirnya kompetisi kasta tertinggi bisa kembali bergulir dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Meski demikian, Milo -- sapaan akrab Milomir Seslija-- yakin sepak bola Indonesia akan kembali bergairah. Perlahan, suporter pun akan bisa kembali memenuhi tribun penonton.

Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/4/2021). (Liga Indonesia Baru)
Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/4/2021). (Liga Indonesia Baru)

"Saya bukan seorang yang bisa prediksi terlalu jauh terkait perkembangan sepak bola Indonesia. Satu setengah tahun tak ada (kompetisi), tapi saya yakin dari segi pemain, fisik, perlahan bakal membaik nantinya," kata Milomir saat jumpa pers virtual, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Susunan Pemain PSIS Semarang Versus Persela Lamongan: 3 Asing Langsung Tampil

"Sepak bola Indonesia memiliki atmosfer yang cukup besar. Saya tak khawatir, tentu dari segi animo fans ini akan berangsur datang saat semua peraturan bisa dilakukan dan nanti batasan-batasan bisa dilonggarkan," jelasnya.

Adapun PSM akan memulai kiprahnya pada pekan pertama Liga 1 2021/2022 melawan tim kuat Arema FC. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (5/9/2021).

Milomir menyebut skuad terbaiknya bisa dimainkan. Tidak ada yang cedera juga dari tim berjuluk Juku Eja tersebut.

"Semua pemain bisa kami harapkan main dalam hal ini tak ada yang cedera," pungkas pelatih yang juga pernah menukangi Arema FC tersebut.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Arema FC pada Laga Perdana Liga 1 2021/2022

Komentar