alexametrics

Super Dramatis! Gol Injury Time Thomas Lemar Bawa Atletico Madrid Atasi Espanyol

Rully Fauzi
Super Dramatis! Gol Injury Time Thomas Lemar Bawa Atletico Madrid Atasi Espanyol
Gelandang serang Atletico Madrid, Thomas Lemar (kanan) merayakan golnya ke gawang Espanyol pada laga Liga Spanyol di RCDE Stadium, Barcelona, Minggu (12/9/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]

Gol Lemar ini lahir pada menit ke-90+9!

Suara.com - Atletico Madrid meraih tiga poin saat menang super dramatis 2-1 atas tuan rumah Espanyol dalam laga pekan keempat Liga Spanyol 2021/2022 di RCDE Stadium, Barcelona, Minggu malam WIB.

Gol menjelang buburan dari Thomas Lemar menjadi penentu kemenangan bagi skuad asuhan pelatih Diego Simeone tersebut.

Pertandingan ini juga menjadi debut kedua Antoine Griezmann untuk Atletico saat penyerang timnas Prancis tersebut diturunkan sebagai starter.

Espanyol membuka laga dengan peluang cepat pada menit ke-5, sebuah kesalahpahaman antara Stefan Savic dan Jan Oblak nyaris saja membahayakan gawang Atletico. Adrian Embarba coba menyambar bola liar, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Jan Oblak.

Baca Juga: Presiden La Liga Javier Tebas Sebut Florentino Perez 'Sandera' Barcelona

Embarba kembali mengancam gawang Atletico, pemain sayap Espanyol itu menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan keras yang memaksa Oblak melakukan penyelamatan.

Tim tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-40 berkat sundulan Raul de Tomas ke tiang jauh gawang Oblak setelah memanfaatkan tendangan sudut Embarba. Skor 1-0 untuk Espanyol.

Atletico sempat mencetak gol balasan pada menit ke-53 melalui sambaran Thomas Lemar setelah mendapatkan umpan Marcos Llorente dari sisi kanan.

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit setelah VAR menilai bahwa Luis Suarez sudah berada dalam offside.

Griezmann hanya tampil hingga menit ke-58 setelah Simeone menggantikannya dengan Joao Felix.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Sampdoria Tahan Imbang Inter Milan di Luigi Ferraris

Atletico akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Yannick Carrasco menguasai bola di kotak penalti sebelum melepaskan diri dari kawalan bek-bek Espanyol.

Pemain asal Belgia tersebut kemudian menendang bola untuk menaklukkan Diego Lopez. Kedudukan menjadi 1-1.

Atletico berbalik unggul berkat gol di akhir dari Thomas Lemard di menit kesembilan injury time. Thomas Lemar bekerja sama dengan Carrasco sebelum masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri untuk membobol gawang Espanyol.

Keunggulan 2-1 Atletico Madrid bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Atletico Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Espanyol menempati posisi ke-16 dengan dua poin setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-5-1): Diego Lopez, Oscar Gil, Fernando Calero (Luis Recasens 46'), Leandro Cabrera, Adria Pedrosa, Sergi Darder, Manu Morlanes (Loren Moron 58'), Aleix Vidal (Nico Ribaudo 75'), Oscar Melendo (Keide Bare 58'), Adrian Embarba, Raul De Tomas (Landry Dimata 83').

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak, Mario Hermoso (Geoffrey Kondogbia 46'), Felipe, Stefan Savic, Yannick Carrasco, Angel Correa (Renan Lodi 46'), Koke, Marcos Llorente, Kieran Trippier (Thomas Lemar 46'), Antoine Griezmann (Joao Felix 58'), Luis Suarez (Matheus Cunha 71').

[Antara]

Komentar