alexametrics

Gabung Persik, Yudha Febrian Ingin Buktikan Diri Tak Ingin Ulangi Kesalahan Lagi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Gabung Persik, Yudha Febrian Ingin Buktikan Diri Tak Ingin Ulangi Kesalahan Lagi
Yudha Febrian gabung Persik Kediri (dok. Persik Kediri).

Yudha sebelumnya dilepas AHHA PS Pati FC

Suara.com - Yudha Febrian baru saja dikenalkan sebagai pemain anyar Persik Kediri beberapa waktu. Hal ini sekaligus jadi jawaban siapa pemain berlabel Timnas Indonesia yang didepak oleh klub Liga 2, AHHA PS Pati FC.

Sebelumnya, Yudha memang membela AHHA PS Pati FC untuk mengarungi Liga 2 2021. Meski tidak menyebutkan nama, beberapa waktu lalu tim milik Atta Halilintar ini mengumumkan telah melepas pemain berlabel Timnas Indonesia karena indisipliner.

Yudha memang dikenal karena sikapnya. Berawal dari ulahnya ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Ia coret oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut karena indisipliner. Yudha ketahuan pulang larut malam ke tempat penginapan Timnas Indonesia U-19 bersama rekannya Serdy Ephy Fano.

Baca Juga: Yudha Febrian Dibuang AHHA PS Pati, Putra Siregar Ingkar Janji?

Akibat tingkah lakunya itu, Yudha sempat dihukum Barito Putera, klubnya saat itu masuk pesantren dengan harapan bisa jadi lebih baik lagi.

Namun, muncul skandal baru yang melibatkan Yudha adanya dugaan tindak asusila terhadap seorang wanita. Sebelum kasus ini muncul, dilaporkan pemain kelahiran 2002 itu mundur dari Barito Putera.

Kini, Yudha bergabung dengan Persik Kediri. Ia pun sudah berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri.

Yudha mengatakan, Persik Kediri adalah salah satu klub yang punya sejarah hebat. Karenanya, ia tidak berpikir panjang setelah mendapat tawaran dari manajemen tim berjuluk Macan Putih itu.

Di Persik, Yudha mengungkapkan siap bekerja keras untuk mendapatkan posisi di tim. Bahkan, ia berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya lagi.

Baca Juga: Mario Gomez: Karena Ini Sepak Bola, Kami Kalah, Tapi Kami Harus Bangkit

“Saya ingin membuktikan akan bangkit di Persik. Saya tidak mau mengulangi kesalahan lagi,” kata pemain 19 tahun asal Bogor ini dilansir dari laman resmi klub, Senin (13/9/2021).

Saat ini, Yudha sudah bergabung dengan tim di Jakarta. Ia telah mengikuti latihan di bawah komando langsung Pelatih Joko Susilo.

Komentar