alexametrics

Bicara Kans Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo: Skuad MU Harus Dewasa

Rully Fauzi
Bicara Kans Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo: Skuad MU Harus Dewasa
Ekspresi megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Manchester United akan mengawali kampanye Eropa mereka musim ini dengan bertandang ke Swiss.

Suara.com - Cristiano Ronaldo telah menjalani debut keduanya bersama Manchester United (MU). Tak ada tanda-tanda penyerang 36 tahun itu dimakan usia, sebagaimana Ronaldo menyumbang dua gol dalam kemenangan telak 4-1 Setan Merah atas Newcastle United dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Usai mencetak brace dalam debut keduanya, Ronaldo pun menegaskan hasratnya untuk menyumbang gol demi gol untuk Manchester United musim ini, serta membantu klub memenangi trofi.

Setelah menghadapi Newcastle, Manchester United pun akan mengawali kampanye Liga Champions 2021/2022 mereka pada tengah pekan ini.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Ronaldo dan kawan-kawan bakal bertandang ke Swiss untuk menjajal kekuatan Young Boys di The Wankdorf Stadium di Kota Bern, dalam laga matchday 1 Grup F, Selasa (14/9/2021) malam pukul 23.45 WIB.

Baca Juga: PSG Tantang Club Brugge di Liga Champions, Messi - Neymar Siap Starter

Tentu pasukan Manchester United mengincar start positif di Liga Champions musim ini. Ronaldo sendiri bicara soal kans Setan Merah di Liga Champions musim ini.

Meski performa Manchester United dalam beberapa tahun terakhir di Liga Champions terbilang memble, bahkan beberapa kali juga absen dan hanya tampil di Liga Europa, Ronaldo yakni Setan Merah bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar musim ini.

Asalkan skuad Manchester United tampil 'dewasa', Ronaldo yakin Manchester United bisa berbicara banyak di Liga Champions.

"Kami menang besar lawan Newcastle, tapi akan banyak laga demi laga ke depannya. Kami harus berkonsentrasi penuh dari satu laga ke laga lain, dengan mentalitas bahwa kami harus menang. Jika kami melakukannya, trofi akan datang," ucap Ronaldo seperti dilansir Tribal Football, Senin (13/9/2021).

"Tentu kami ingin bersaing di semua kompetisi yang tersedia, meraih kemenangan, meraih gelar. Manchester (United) harus kembali ke tempatnya yang seharusnya. Klub ini adalah selalu soal gelar. Kami ingin menang di Liga Inggris, di Liga Champions," celoteh mantan penyerang Real Madrid dan Juventus itu.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini, 14-16 September 2021: Ada Barcelona vs Bayern Munich

"Saya pikir kami memiliki tim yang bagus, skuad muda yang sangat bagus musim ini, pelatih yang fantastis (Ole Gunnar Solskjaer). Setiap orang di Manchester harus melakukan tugasnya masing-masing. Kami harus membangun kepercayaan diri," tutur Ronaldo.

Komentar