alexametrics

5 Pemain yang Kariernya Redup di Real Madrid, Salah Satunya Bintang AC Milan

Syaiful Rachman
5 Pemain yang Kariernya Redup di Real Madrid, Salah Satunya Bintang AC Milan
Suasana renovasi Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, pada Maret 2021 yang melenceng dari target. [AFP]

Cukup banyak pemain berlabel bintang yang harus menerima kenyataan pahit setelah berseragam Real Madrid.

Suara.com - Real Madrid adalah salah satu klub raksasa Eropa yang menjadi impian bagi banyak pesepak bola. Tak hanya berstatus klub raksasa, Real Madrid juga memiliki prestasi mentereng di kancah domestik dan Eropa, yang sudah pasti membuat seorang pemain berpikir dua kali untuk menolak tawaran klub asal Spanyol itu.

Namun, tak sedikit pemain berlabel bintang yang justru gagal bersinar ketika merapat ke Real Madrid. Pilihan pindah ke El Real justru membuat karier si pemain terjun bebas kendati sempat bersinar sebelum pindah.

Berikut daftar pemain bintang yang gagal bersinar ketika berseragam Real Madrid.

Ricardo Kaka [Shutterstock]

Ricardo Kaka

Baca Juga: Liverpool vs AC Milan: Mohamed Salah Momok Paling Menakutkan buat Rossoneri

Kaka datang ke Madrid dengan status peraih penghargaan pemain terbaik dunia bersama AC Milan.

Namun, karier Kaka yang bersinar bersama Milan justru redup di Madrid. Badai cedera yang membuatnya sering absen membuat pemain asal Brasil itu kehilangan tempat di barisan starting eleven.

Belum lagi faktor pelatih Madrid ketika itu, Jose Mourinho. Bos asal Portugal itu lebih mengedepankan Mesut Oezil menempati posisi yang biasa diperankan Kaka.

Antonio Cassano saat masih memperkuat Real Madrid. [AFP/Pierre-Philippe Marcou]
Antonio Cassano saat masih memperkuat Real Madrid. [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Antonio Cassano

Cassano adalah salah satu pemain Italia yang melejit bersama AS Roma. Oleh karena olah bola dan visi bermain yang ciamik, Cassano diboyong ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Karl-Heinz Rummenigge: Bayern Munich Tak Akan Mampu Beli Erling Haaland

Tapi, Cassano bukan tanpa cela. Sebab, saat pindah ke Madrid, kondisi fisiknya berlebih dan membuat berat badannya tak ideal.

Alhasil, Cassano pun jarang manggung di skuat utama. Dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengontrol makanan.

Walter Samuel. (Shutterstock)
Walter Samuel. (Shutterstock)

Walter Samuel

Samuel juga menjadi bintang yang bersinar saat di Italia tatkala membela AS Roma. Kepiawaiannya membentengi lini belakang membuat Madrid kepincut mendatangkannya.

Namun, Samuel gagal bersinar di Madrid. Faktornya, karena dia berseteru dengan Fabio Capello dan akhirnya didepak ke Inter.

Bersama Inter, Samuel kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Salah satu yang diingat adalah membawa Nerazzuri meraih gelar juara Liga Champions 2010.

Javier Saviola

Saviola adalah pemain yang berasal dari Barcelona. Kendati merupakan seteru abadi Madrid di La Liga, tak menyurutkan niat manajemen Los Blancos untuk memboyong pemain asal Argentina itu.

Hanya saja, Saviola gagal bersinar ketika berseragam El Real. Penyebabnya, ada sejumlah nama-nama beken yang jadi saingannya seperti Arjen Robben, Gonzalo Higuan, Raul Gonzales, Robinho serta Ruud van Nistelrooy.

Alhasil, Saviola hanya mencetak lima gol. Akhirnya dia memilih untuk dilepas ke Benfica.

Ze Roberto

Roberto merapat ke Real Madrid pada tahun 1998. Penggawa asal Brasil ini tampil mengesankan saat bermain di Piala Dunia di tahun itu.

Sayang, kegemilangannya di level tim nasional tak berlanjut. Di Madrid, dia bermain angin-anginan dan jarang mendapat tempat. Roberto akhirnya pindah ke Bayern Munich.

[Penulis: Kusuma Alan]

Komentar