alexametrics

Cedera Serius, Harvey Elliott Segera Naik Meja Operasi

Rully Fauzi
Cedera Serius, Harvey Elliott Segera Naik Meja Operasi
Gelandang Liverpool, Harvey Elliott (kiri) mengalami cedera engkel serius. [Oli SCARFF / AFP]

Gelandang berusia 18 tahun itu mengalami cedera engkel parah di laga Leeds United vs Liverpool akhir pekan lalu.

Suara.com - Gelandang belia Liverpool, Harvey Elliott akan segera menjalani operasi pada pergelangan kakinya yang cedera. Demikian dikonfirmasi pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Pemain berusia 18 tahun itu harus ditandu keluar lapangan saat pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 antara Leeds United vs Liverpool akhir pekan lalu yang dimenangkan The Reds 3-0 di Elland Road, setelah dilanggar oleh bek Pascal Struijk.

"Dia ada di London dan akan segera menjalani operasi pada Rabu (15/9/2021) (waktu setempat)," kata Klopp seperti dilansir BBC.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]

"Kami semua menunggu kabar. Saya berbicara dengannya malam setelah pertandingan dan dia berada di tempat terbaik saat ini," sambung pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga: Jurgen Klopp Terpukau dengan Aksi Emma Raducanu di US Open

Rekan-rekan satu tim Elliott di Liverpool dikabarkan amat prihatin dengan cedera serius yang dialami sang gelandang. Hal ini diamini kiper The Reds, Alisson.

"Apa yang terjadi dengan Harvey membuat saya sedih, dan juga para pemain lainnya di skuad ini. Sulit untuk menghadapinya ketika Anda berada di lapangan," kata Alisson.

"Semua pemain memiliki peran besar untuk mendukungnya, kami harus melakukan yang terbaik saat ini."

Sementara itu, Leeds telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengajukan banding atas skorsing yang diterima Struijk, yang memang diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Baca Juga: Gol Menit Terakhir Bawa Young Boys Permalukan Manchester United di Swiss